Pemuda Kristen Kupang Ikuti Himbauan Jokowi, Amankan Shalat Ied

Pemuda Kristen Kupang Ikuti Himbauan Jokowi, Amankan Shalat Ied.

HarianDepok – Berita – Internasional , Presiden terpilih Joko “Jokowi” Widodo telah meminta seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali setelah pusaran perpecahan politik berikutnya dari 9 Juli pemilihan presiden. Jokowi mengatakan Idul Fitri adalah saat yang tepat untuk saling memaafkan dan membina kesatuan Indonesia.

“Kami berharap seluruh rakyat Indonesia akan memperbaiki hubungan yang rusak mereka setelah pemilu dan menjadi satu lagi,” kata Jokowi di Balai Kota setelah mengadakan open house dan shalat Ied pada hari Senin.

Jokowi berharap orang-orang yang sebelumnya berselisih dengan tetangga dan teman-teman mereka karena pandangan politik yang berbeda bisa hidup rukun lagi.

“Tidak ada lagi nomor satu atau nomor dua. Semua adalah satu, untuk Indonesia,” katanya.

Himbauan ini diikuti oleh ratusan pemuda Kristen di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang ikut membantu mengamankan shalat Idul Fitri yang diadakan di sepuluh wilayah pada, Senin, 28 Juli, 2014.

Mereka stand by sejak malam sebelumnya; memastikan bahwa Shalat Ied bisa berjalan dengan aman tanpa halangan.

“Ini merupakan kewajiban kami untuk membantu mengamankan Muslim saat beribadah,” kata salah satu pemuda Kristen, Ed.

Selain para pemuda Kristen, shalat Ied juga dijaga oleh sekitar 7.000 polisi dan laki-laki muda dari komunitas agama lain. Setelah berdoa, semua orang berjabat tangan dan saling memberi salam.

Jokowi sendiri melaksanakan Shalat Ied di Balaikota, bukan di Masjid Istiqlal karena ia diminta untuk melakukan doa di Balai Kota sebelum pindah ke Istana Negara. Jokowi mengatakan ia akan mengunjungi tokoh-tokoh senior saat Lebaran tahun ini, seperti ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri dan ketua umum Partai Demokrat Nasional (NasDem), Surya Paloh. Jokowi juga akan mengunjungi Istana Negara.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)