Berikut Cara Mudah Agar Rumah Terlihat Baru

Berikut Cara Mudah Agar Rumah Terlihat Baru

HarianDepok.com – Properti , Seiring dengan berjalannya waktu, rumah dapat memberikan kesan yang membosankan bagi penghuninya. Tapi sayang,  Anda tidak mampu melakukan renovasi total yang dapat menghabiskan banyak biaya. Mulai dari membeli barang material berkualitas tinggi, hingga dengan membayar Solusinya? Temukan cara kreatif yang bisa membuat rumah lama Anda terasa seperti baru lagi seperti yang dikutip dari Housebeautiful.com:

  1. Memperbaiki dinding

Ketika kita membeli rumah bekas, terkadang banyak ditemui bekas lubang paku yang merusak penampilan dinding rumah.Akibatnya, Anda jadi kesulitan ketika hendak mengecat ulang dinding dengan warna yang berbeda. Meski begitu, tukang cat punya cara tersendiri untuk memperbaiki lubang tersebut. Ini adalah cara termudah untuk menghasilkan penampilan dinding yang baru.

  1. Ganti pelat on off Lampu

Bagi beberapa orang, pelat dan tombol yang mengendalikan cahaya lampu kerap dibiarkan tanpa diganti bahkan sampai rumah tersebut dijual. Padahal, kehadirannya yang kecil bisa memberi kesan yang besar di dinding rumah Anda. Anda bisa mengubah pelat terminal on off lampu yang sama untuk semua tombol yang ada di dalam rumah. Jika tidak berpengalaman melakukan ini, Anda bisa meminta bantuan jasa montir listrik.

  1. Lakukan pengecatan

Palet warna cat kohesif yang terbaru bisa memberikan sentuhan rumah yang segar dan baru.

  1. Finishing ulang pada kayu

Jika Anda menggunakan lantai parquet yang menggunakan material kayu, maka Anda wajib melakukan perawatan yang berkala setiap tahunnya. Untuk membuat lantai terasa baru, pilih cairan yang tepat untuk memoles lantai Anda.

  1. Pasang pintu baru

Pintu menjadi benda pertama yang Anda lihat tiap kali ingin keluar atau masuk rumah. Oleh karenanya dengan mengganti pintu Anda bisa merasakan sensasi seperti tinggal di rumah yang baru. Ubah pintu depan dengan model terbaru dan tentunya menyesuaikan keseluruhan desain eksterior.

  1. Perhatikan karpet

Salah satu cara untuk menghadirkan kesan rumah baru bisa dimulai dari mengganti furnitur yang lama dengan yang baru. Karpet menjadi elemen paling mudah yang bisa Anda make over. Pelapis lantai yang melengkapi tampilan interior Anda ini kerap kali lepas dari perhatian. Mulai rencanakan untuk membeli karpet yang baru sesuai yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, atau bahkan cukup dengan membersihkan karpet ke binatu terdekat.

  1. Buat senada

Poin kedua, kadang kita tak sadar menyicil pembelian furnitur dengan motif yang berbeda beda. Setelah dikumpulkan, deretan perabot terlihat tidak sepadan dan merusak nilai estetika ruangan. Untuk mengakalinya, Anda bisa mencari cara untuk mengubah beberapa perabot bermotif menjadi satu motif yang senada.

  1. Tambah pencahayaan

Anda bisa melakukannya dengan menambah jumlah gordyn, mengganti bohlam lampu, atau bahkan melepas filter cahaya. Menambah cahaya adalah cara termudah untuk memberi kehidupan baru setiap ruangan.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok