Golkar: Tentukan Ketua Koalisi Baru

Golkar, Tentukan Ketua Koalisi Baru.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wakil Ketua Fraksi Fungsional (Golkar) Agung Laksono, mengatakan bahwa sikap partai di Koalisi Merah putih akan ditentukan oleh ketua baru. Ketua baru dianggap mampu mengubah arah koalisi Golkar memihak pada pemerintah.

“Dengan Ical (Aburizal Bakrie), perjalanan sisi koalisi dengan Koalisi Merah Putih, itu bisa berubah jika ada perubahan ketua,” kata Agung.

Agung menambahkan Golkar sebenarnya memiliki semangat untuk membangun bangsa dan menciptakan stabilitas nasional. Apapun, Agung menyatakan bahwa pihaknya akan tetap kritis dan demokratis dalam merespon kebijakan pemerintah. Sikap, kata dia, menempatkan Golkar di posisi yang lebih nyaman di pemerintahan.

“Kita tidak bisa berbicara tentang koalisi, tapi hal ini bisa terjadi,” kata Agung, yang saat ini menjabat sebagai Menko Kesra.

Adapun ketua baru, Agung mengatakan bahwa Golkar seharusnya menjalankan Dewan Nasional (Munas) pada Oktober 2014, menyusul evaluasi pemilu legislatif dan presiden.

Sementara di sisi lain, setelah membatalkan acara open house di rumahnya di Kertanegara, Kebayoran Baru, calon presiden Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke rumah Aburizal “Ical” Bakrie di Menteng. Prabowo, tiba di bawah pengamanan polisi, disambut oleh Ical dan istrinya, Tatty Murnitriati.

Sebelum mengunjungi ARB, Prabowo telah mengunjungi istana presiden dan Cendana. Di rumah Ical itu, beberapa pejabat tinggi dari koalisi Merah Putih terlihat hadir, termasuk Akbar Tandjung, Setya Novanto, Tantowi Yahya, Agus Martowardojo, dan Icuk Sugiarto.

“Tidak ada pembicaraan tentang masalah MK dengan Prabowo,” kata Priyo Budi Santoso yang meninggalkan rumah Ical lebih awal.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)