Paus dan Obama Kirim Surat Ucapan Lebaran

Paus dan Obama Kirim Surat Ucapan Lebaran.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Paus Francis mengirimkan ucapan Ramadhan, di mana ia menulis sendiri tulisannya itu, untuk semua umat Islam di dunia. Paus mengatakan nama Saint Francis, bahwa ia memilih untuk diberi nama setelah pelantikannya, mewakili semangat menghormati dan mengasihi orang lain-seperti halnya suratnya. Paus Francis juga menyerukan umat Islam dan Kristen untuk saling menghormati satu sama lain melalui pendidikan.

Salam Ramadhan dari Vatikan telah menjadi tradisi sejak 1967. Salam umumnya disampaikan oleh Dewan Kepausan untuk dialog antar-agama, hingga saat Paus Yohanes Paulus II, yang memilih untuk memberikan ucapan sendiri.

Salam Ramadhan juga datang dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Dalam pernyataannya, Obama dan istrinya Michelle menyampaikan salam hangat untuk semua umat Islam setelah menghabiskan bulan puasa, mencerminkan, memperbaharui semangat, dan melayani masyarakat miskin. Dia menambahkan bahwa Eid Mubarak di AS berfungsi sebagai pengingat dari kontribusi umat Islam untuk membangun bangsa dan memperkuat demokrasi.

Sedangkan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak menyerukan seluruh umat Islam di negaranya untuk belajar dari tragedi yang menimpa negara mereka dalam beberapa kali. Dia juga meminta umat Islam untuk mengambil pelajaran dari apa yang terjadi di Palestina.

“Itu juga penting dalam upaya untuk membuat Malaysia menjadi negara Islam progresif dan layak,” kata Najib, Senin 28 Juli, 2014.

Tahun ini, Malaysia telah mengalami dua tragedi malang yang menimpa Malaysia Airline. Yang pertama adalah Maret 2014 ketika Malaysia Airline penerbangan MH370 tiba-tiba menghilang dari radar dan belum ditemukan sejak saat itu. Yang kedua adalah pada bulan Juli ini ketika penerbangan MH17 ditembak jatuh di Ukraina.

Najib juga berterima kasih kepada para pemimpin dunia dan masyarakat yang telah memberikan dukungan terus-menerus untuk negaranya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)