Filipina Resmi Jadi Negara Terpadat Ke 12 Dunia

Filipina Resmi Jadi Negara Terpadat Ke 12 Dunia.

HarianDepok.com – Berita – Internasional ,  Menurut pejabat populasi negara Filipina, bahwa tepat pada hari minggu(27/7) lalu, penduduk Filipina genap mencapai angka 100 juta jiwa. Angka tersebut didasarkan pada proyeksi penduduk oleh Badan Statistik Filipina Authority, yang mengatakan tiga bayi yang lahir di Filipina setiap menit.

Para pendukung keluarga berencana di negara tersebut telah menyatakan keprihatinan atas pertumbuhan populasi, yang mengatakan itu tidak dilengkapi dengan pertumbuhan ekonomi negara tersebut.

Ben de Leon, presiden Forum Keluarga Berencana dan Pembangunan, mengatakan populasi yang besar akan menempatkan beban pada negara dan sumber daya yang terbatas.

“Pemerintah tidak bisa lagi memberi mereka pekerjaan. Maka itulah alasan mengapa banyak yang meninggalkan negara,” katanya kepada Xinhua.

De Leon menekankan perlunya bagi pemerintah untuk fokus pada masyarakat miskin yang menyumbang 26 juta penduduk.

Sementara itu, pemerintah Filipina berjanji akan memberikan daging sapi sampai intervensi untuk membantu mengangkat keluarga termiskin keluar dari kemiskinan.

Wakil Juru Bicara Presiden Abigail Valte mengatakan bahwa sebagian besar program pemerintah yang ditujukan untuk membantu masyarakat miskin untuk terhindar dari kemiskinan adalah melalui program transfer tunai bersyarat, dan kesehatan universal.

“Kami telah melakukan banyak kebijakan untuk membangkitkan Filipina. Namun ini hanya soal waktu saja. Salah satu program kami yang menunjukan hasil adalah program transfer tunai bersyarat. Tapi ini masih perlu perbaikan lagi,” katanya.

Sebagai informasi, Filipina telah resmi menjadi negara terpadat ke-12 di dunia.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)