Priview Liga Inggris Nanti Malam: Newcastle United vs Manchester United, Datang Markeas Newcastle MU Incar Kemenangan

Priview Liga Inggris Nanti Malam: Newcastle United vs Manchester United, Datang Markeas Newcastle MU Incar KemenanganHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi Newcastle United pada hari Rabu (13/1) dini hari nanti, bertandang ke St. James Park Stadium pasukan Luis vaan Gaal mengincar kemenangan.

Manchester United mengawali 2016 dengan hasil positif. MU berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Swansea City di Old Trafford pada 2 Januari 2016.

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri enam laga tanpa kemenangan The Red Devils di Premier League. Wayne Rooney dkk. kini berada di peringkat lima klasemen sementara liga dengan 33 poin.

Sedang dalam kondisi bagus Setan Merah berpeluang meneruskan tren bagus itu saat bersua Newcastle. Apalagi, MU baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield United pada putaran ketiga Piala FA.

Sedangkan tuan rumah sendiri, setelah Boxing Day dan pergantian tahun, pasukan Steve McClaren masih saja berada di zona degradasi meski sempat menanjak permainannya lewat dua kemenangan beruntun melawan tim kuat seperti Liverpool dan Spurs.

Hasil buruk lewat tiga kekalahan beruntun setelahnya, atau empat laga tanpa kemenangan, seakan kembali menguji kesabaran The Magpies untuk perlahan-lahan merangkak naik di klasemen.

Sementara itu, sejumlah pemain Newcastle juga tak akan bermain karena cedera. Sedikitnya tujuh pemain absen yakni Gabriel Obertan, Papiss Demba Cisse, Curtis Good, Massadio Haidara, Tim Krul, Steven Taylor, dan Michael Williamson dan tiga pemain diragukan tampil.

Dan pada kubu MU misalnya, nama gelandang senior Bastian Schweinsteiger diragukan tampil setelah mendapat benturan keras pada laga kontra Sheffield United akhir pekan kemarin. Cederanya Schweiny ini menambah panjang daftar cedera setan merah yang sebelumnya sudah kehilangan beberapa nama seperti Phil Jones, Marcos Rojo, Antonio Valencia, dan Nick Powell.

[Nandariskiawan/HD]

author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten