Resmi Lionel Messi Kembali Dapatkan Gelar FIFA Ballon d’Or 2015 Untuk Kelima Kalinya

Resmi Lionel Messi Kembali Dapatkan Gelar  FIFA Ballon d'Or 2015 Untuk Kelima KalinyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Pemain Barcelona, Lionel Messi kembali secara resmi memenangi trofi Ballon d’Or, Messi dinobatkan sebagai pemenang FIFA Ballon d’Or 2015 dalam malam penganugerahan yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB.

Catatan lima trofi Ballon d’Or ini juga menjadi rekor tersendiri baik bagi Messi, FIFA maupun dunia. Pasalnya, Messi menjadi satu-satunya pemain yang bisa meraih lima gelar Ballon d’Or.

Penghargaan ini tentu saja diumumkan dalam malam gala Ballon d’Or yang digelar di Zurich Kongresshaus. Messi sukses mengalahkan dua kandidat lain; Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Ini adalah gelar Ballon d’Or kelima yang didapat oleh Messi. Sebelumnya La Pulga sudah memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Untuk tahun 2013 dan 2014, penghargaan ini disabet oleh Cristiano Ronaldo.

Keberhasilan Messi membawa Barcelona meraih lima gelar juara di sepanjang 2015 menjadi alasan utama diberikannya penghargaan tersebut. Selain itu, Messi juga mencatat sejumlah prestasi fenomenal dalam urusan mencetak gol dan membuat assist.

Penghargaan Ballon D’Or 2015 diberikan oleh Kaka, peraih Ballon D’Or 2007, yang disambut antusias oleh para hadirin di markas FIFA.

Dan Barcelona menjadi tim dengan koleksi pemenang terbanyak. Tim raksasa asal Spanyol tersebut berhasil membawa pulang trofi juara Ballon d’Or 2015 yang disumbang Lionel Messi dan Pelatih Terbaik via Luis Enrique Martinez.

[Nandariskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten