Pembayaran Iuran BPJS di Depok Kini Bisa Dilakukan di Kantor Pos Terdekat

Pembayaran Iuran BPJS di Depok Kini Bisa Dilakukan di Kantor Pos Terdekat

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam merealisasikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada seluruh masyarakatnya saat ini telah menjalin suatu kerjasama antara pihaknya dengan Kantor Pos Cabang Kota Depok dalam hal pembayaran iuran BPJS. Hal tersebut sengaja dilakukan tak lain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat kota Depok dalam menunaikan kewajibannya membayarkan iuran secara tepat waktu.

Kepala Kantor Pos Cabang Kota Depok, Oman Mulyana dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya dalam mengimplementasikan kerjasama yang telah terjalin antara PT Pos Indonesia dengan pihak BPJS sudah berjalan dengan baik tanpa adanya permasalahan didalamnya baik itu dalam melaksanakan pengiriman kartu jaminan kepada para peserta sampai dengan pembayaran iuran BPJS.

“Sampai dengan saat ini, kami sudah melakukan berbagai macam kerjasama antara pihak kami dengan BPJS yang sampai dengan saat ini sudah berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan yang krusial didalam penerapannya,” ujarnya di Depok, Senin (11/01/2016).

Lebih lanjut, sampai dengan akhir tahun 2015 lalu, pihaknya pun juga sudah melaporkan kepada BPJS mengenai pengiriman 18.000 surat Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke sejumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di wilayah kota Depok dengan tingkat keberhasilan mencapai diatas 90 persen. Hal tersebut merupakan wujud dari keseriusan pihaknya dalam menjalankan kerjasama antara PT Pos Indonesia dengan BPJS.

“Dilihat dari pencapaian KIS pada beberapa waktu lalu, kami yakin dapat menjalankan pelayanan iuran BPJS dengan maksimal dan selalu mengutamakan profesionalisme dalam penerapannya dilapangan. Maka daripada itu kami selaku pihak yang dipercayakan akan terus memegang teguh kepercayaan yang selama ini telah terjalin dengan baik,” tambahnya.

Guna memaksimalkan penerapan pelayanan tersebut kepada seluruh masyarakat kota Depok, saat ini pihaknya telah menyiapkan Kantor Pos untuk wilayah kota Depok sebanyak 19 unit dan ditambah lagi dengan 70 agen pos yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat kota Depok dalam membayarkan iuran BPJS nya dengan tepat waktu.

Dengan adanya jumlah Kantor dan Agen Pos yang tersebar di 11 Kecamatan di kota Depok saat ini, dirinya optimis dapat melayani masyarakat kota Depok dalam membayarkan iuran BPJS nya melalui Kantor dan Agen Pos dengan mudah, simpel dan cepat.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: