Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Resmikan Jalur Khusus Sepeda di Margonda Raya

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Resmikan Jalur Khusus Sepeda di Margonda Raya

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjadikan kotanya sebagai ‘Green City’ pada Jum’at 08 Januari 2016 kemarin telah meresmikan jalur khusus untuk pesepeda yang diresmikan langsung oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail bersama sama dengan pejabat penting kota Depok yang lainnya.

Dari peresmian jalur khusus pesepeda tersebut pejabat yang hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono, Dandim 0508 Kota Depok, Letkol Inf Santosa dan sejumlah pejabat penting kota Depok yang lainnya. Dari keseluruhan yang hadir pada saat itu, mereka dapat langsung mencoba jalur sepeda yang telah dibuatkan disepanjang Jalan Margonda Raya.

Jalur bersepeda yang dimulai dari tempat pertama peresmian yang berada di depan Balaikota Depok sampai dengan ujung jalan Margonda dibuatkan sedemikian rupa dengan diberikan beberapa marka jalan khusus sepeda agar para pengendara kendaraan yang lainnya mengetahui bahwa jalur tersebut memang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin bersepeda.

“Alhamdulillah setelah kami semua mencoba jalur sepeda ini dirasakan cukup nyaman, namun pada saat perjalanan memang ada beberapa titik lokasi yang jalurnya agak menyempit dikarenakan akan adanya trotoar yang maju melebihi yang lainnya. Namun secara keseluruhan semuanya cukup memuaskan,” ujarnya di Depok usai meresmikan jalur sepeda, Jum’at (08/01/2016) kemarin.

Nur menjelaskan bahwa adanya pembuatan jalur sepeda yang diterapkan di sepanjang Jalan Margonda Raya tersebut merupakan buah hasil dari konsep ‘Green City’ yang sudah lama ingin diterapkan Pemkot Depok di wilayahnya. Selain daripada itu, dibuatkannya jalur khusus sepeda juga adalah atas jawaban dari banyaknya usulan dan masukan yang telah diterima Pemkot Depok dari para pecinta sepeda yang selama ini mengharapkan akan adanya jalur khusus untuk mereka mengendarai sepeda.

Dengan dibuatkannya jalur khusus untuk bersepeda di wilayah kota Depok saat ini, diharapkan Nur dapat menciptakan lingkungan kota Depok yang hijau, bebas dari paparan polusi, dapat meningkatkan komunikasi antara sesama, dapat menjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang akhir akhir ini semakin terkikis oleh adanya perkembangan zaman dan teknologi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)