Dishub Depok Pasang Spanduk Berisi Larangan Parkir Sembarangan

Dishub Depok Pasang Spanduk Berisi Larangan Parkir Sembarangan

HarianDepok.com – Berita , Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengaplikasikan  Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 287 untuk memberantas akan adanya parkir liar yang ada di seluruh jalan di kota Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok pada beberapa waktu lalu telah melakukan pemasangan spanduk yang berisi larangan parkir bagi setiap pengendara kendaraan di setiap badan jalan di seluruh wilayah kota Depok.

Tak hanya kendaraan pribadi saja, namun kendaraan angkutan umum pun juga tak lepas dari perhatian petugas dalam mengaplikasikan hal tersebut dilapangannya yang dimana dengan tegas melarang angkutan umum untuk ngetem di sepanjang bahu jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas kendaraan dan menyebabkan terjadinya kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya dalam menerapkan aturan tersebut dilapangannya telah menerjunkan puluhan anggotanya ke sejumlah lokasi rawan dijadikan parkir liar yang salah satunya adalah jalan Margonda Raya.

“Untuk menegakkan aturan dan tata tertib yang berlaku, kami terus melakukan pengumuman kepada seluruh masyarakat melalui media spanduk dan yang lainnya agar tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang bahu jalan kota Depok yang dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” tuturnya di Depok, Senin (11/01/2015).

Menurut penjelasannya bahwa adanya pengumuman tentang larangan parkir disepanjang badan jalan di kota Depok sudah dijalankannya dengan memasang sejumlah spanduk larangan parkir di delapan titik lokasi keramaian kota yang ada di kota Depok. Beberapa lokasi pemasangan spanduk tersebut diantaranya adalah Jalan Margonda Raya, Jalan Nusantara dan Jalan Arif Rakhman Hakim.

Dengan diadakannya pemasangan spanduk yang berisi larangan parkir sembarangan di badan jalan saat ini diharapkannya dapat meminimalisir kemacetan lalu lintas di sepanjang jalan utama kota Depok yang kerap kali mengganggu dan merugikan para pengguna jalan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: