Warga Depok Shalat Ied di Masjid Kubah Emas

Warga Depok Shalat Ied di Masjid Kubah Emas.

HarianDepok.com – Berita – Limo , Pada Senin (28/7) kemarin, Syech M Thoriq menyampaikan himbauan dan seruan persatuan kepada jamaat Depok di Masjid Kubah Emas, Depok. Dalam seruannya, ia menyentil tentang konflik yang kini tengah terjadi di Jalur Gaza. Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya meski berbeda pandangan politik, namun semangat persatuan jangan sampai sirna.

“Jangan pernah lihat ia partai apa, tapi coba lihat bahwa dia tetap saudara kita. Kan sama-sama masyarakat Indonesia,” katanya lembut.

Syeh menghimbau kepada seluruh umat muslim di dunia, khususnya di Indonesia agar menyisipkan doa di hari kemenangan ini untuk warga yang ada di Palestina. Dengan doa, bisa membantu memenangkan Palestina di peperangang melawan Israel, Yahudi.

Bukan hanya di Khotbah, dalam doa pun Syekh Thoriq secara langsung mendoakan bagi apa yang terjadi di Palestina.

Ketika membacakan doa, serta meminta pengampunan bagi orang tua, suasana haru dan sedih seketika langsung meresap terasa. Para jamaah perempuan dan laki-laki pun ikut menangis. Suasana semakin menjadi haru saat sang Khotib tak bisa menahan air matanya dan ikut menangis.

“Sedih jika mendengar penderitaan yang dialami warga Palestina, di Gaza,” kata Anisa, seorang jamaah yang ikut terharu dalam doa.

Seluruh jemaat masjid akhirnya saling mendokan dan ketika selesai langsung bersalam-salaman, meminta maaf atas kesalahan yang mungkin sengaja atau tidak sengan dibuat.

“Saya berharap dengan momen lebaran ini, kita bisa saling memaafkan kesalahan di masa lalu,” lanjut Anisa.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)