Sukses Jalankan Program Jalur Sepeda di Margonda, Pemkot Depok Berencana Gelar ‘Car Free Day’

Sukses Jalankan Program Jalur Sepeda di Margonda, Pemkot Depok Berencana Gelar 'Car Free Day'

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya meningkatkan kualitas lingkungan kota Depok agar selalu bersih, nyaman dan ramah akan lingkungan berencana akan menggelar ‘Car Free Day’ yang dilaksanakan di Jalan Margonda Raya pada hari minggu. Selain ditujukan agar lingkungan kota Depok bersih dari polusi, hal tersebut juga dimaksudkan agar kota Depok bisa berkontribusi langsung mencegah terjadinya ‘Global Warming’.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, rencana diadakannya program ‘Car Free Day’ di kota Depok dimaksudkan agar dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pemanasan global yang saat ini sudah dirasakan dampaknya di seluruh dunia.

Selain daripada itu, tujuan diadakannya program tersebut juga dimaksudkan agar kota Depok dapat terbebas dari bahaya polusi udara yang kerap mengganggu kesehatan masyarakat kota Depok. “Setelah sukses dalam menjalankan program pembuatan jalur khusus sepeda di Jalan Margonda, kami juga berencana untuk mengadakan program ‘Car Free Day’,” ujarnya di Depok, Minggu (10/01/2016).

Guna mensukseskan program tersebut, Nur juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kemanan terkait yang diantaranya dengan pihak Polresta Depok, Dandim 0508 kota Depok untuk dapat membantu mengaplikasikan program tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik. Namun hal tersebut masih terus dianalisa agar tidak menimbulkan permasalahan kedepannya.

Menurut penjelasannya, ‘Car Free Day’ yang direncanakan akan dijalankannya dalam waktu dekat ini akan menggunakan jalur lambat di Jalan Margonda Raya untuk dapat digunakan oleh masyarakat kota Depok yang hendak melakukan kegiatan berolahraga dan bersepeda. “Dengan adanya lajur khusus ini tidak menutup kemungkinan program ‘Car Free Day’ dapat dilaksanakan di seluruh daerah yang lainnya,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa pada beberapa waktu lalu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail bersama sama dengan Kapolresta Depok dan Dandim 0508 Kota Depok telah meresmikan jalur sepeda yang dimulai dari depan Balaikota Depok sampai dengan ujung Jalan Margonda Raya lalu kembali lagi ke tempat semula sampai dengan Balaikota Depok.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok