Wow..! Gaji Naik, Harga Sembako di Depok Ikut Naik

Wow..! Gaji Naik, Harga Sembako di Depok Ikut Naik

HarianDepok.com – Berita , Naiknya Upah pekerja di Indonesia di tahun 2016 ini turut dibarengi pula dengan naiknya harga sejumlah barang kebutuhan pokok sehari hari yang melonjak naik sampai dengan 50 persen. Dari pantauan harga yang dilakukan di Pasar Depok yang berlokasi di Jalan Nusantara Raya, Depok, harga telur, daging ayam terlihat naik.

Sinta, salah satu warga kota Depok yang kerap berbelanja di pasar tersebut mengaku agak prihatin atas kondisi tersebut. Pasalnya, baru saja pemerintah menaikkan pendapatan bulanan pekerja namun langsung saja harga kebutuhan pokok ikut mengalami kenaikan.

“Baru aja saya pingin nabung sedikit sedikit untuk masa depan, eh malah ini ikut naik lagi aja. Gimana mau nabung kalau gini caranya, pusing saya. Mana naiknya gaji suami gak seberapa, ini mah namanya sama aja mending gak usah dinaikkan gaji, kalau harga kebutuhan pokok juga ikut naik,” keluhnya, Minggu (10/01/2016).

Dari penuturannya bahwa beberapa harga bahan pangan yang mengalami kenaikan diantaranya adalah telur ayam negeri yang sebelumnya berada di 18 ribu rupiah per kilogramnya sekarang menjadu 28 ribu untuk perkilogramnya. Sedangkan harga daging ayam yang awalnya hanya berkisar antara 35 sampai dengan 40 ribu rupiah, kini tembus mencapai 55 ribu rupiah

Selain telur dan daging ayam pun juga ada beberapa barang kebutuhan yang ikut mengalami kenaikan yang diantaranya adalah cabai, beras dan tomat. Hal tersebut naik harga jualnya antara 3 ribu rupiah sampai dengan 5 ribu rupiah dari selisih harga normal sebelumnya.

Menurut Sinta, hal tersebut tidaklah mendukung atas beberapa program yang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengentaskan kemiskinan di kota ber ikon belimbing ini. Pasalnya apabila ada kejadian upah naik, pasti saja harga barang barang kebutuhan pokok ikut naik. “Bukannya makin sejahtera ini mah namanya makin sengsara,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya sangat mengharapkan akan adanya perhatian dari Pemkot Depok dalam mengantisipasi perihal tersebut agar jangan sampai memberatkan masyarakat khususnya ggolonga bawah yang kerap kali selalu dipusingkan dengan kenaikkan harga kebutuhan pokok yang tidak menentu.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)