Polresta Depok Kembali Amankan Ratusan Miras Dari Tangan Pemilik

Polresta Depok Kembali Amankan Ratusan Miras Dari Tangan Pemilik

HarianDepok.com – Berita , Guna mencegah terjadi kembali kasus yang menimpa warga kota Depok yang meninggal akibat mengkonsumsi miras oplosan, petugas kepolisian kota Depok langsung menggelar sejumlah Operasi Cipta Kondisi ke beberapa titik rawan akan adanya praktek jual beli  miras oplosan di wilayah kota Depok.

Salah satu lokasi target operasi yang dianggap amat rawan terjadinya peredaran miras pada waktu itu adalah Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, yang dimana pada saat itu  petugas berhasil menyita enam kardus miras ilegal berjenis whisky yang didapatkan dari sejumlah warung yang berjualan di sepanjang jalan tersebut.

Selain menyita sejumlah miras, petugas juga memeriksa pemilik warung yang kedapatan telah menjual barang barang terlarang tersebut di wilayah kota Depok dengan bebas dan tidak memiliki izin. Diketahui mereka yang tertangkap petugas langsung didata dan dibina agar tidak menjual barang barang tersebut kembali dikemudian hari.

Kepala Satuan Resnarkoba Polresta Depok, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung mengatakan, digelarnya operasi tersebut adalah merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mencegah terjadinya kembali kasus kematian enam warga kota Depok yang diakibatkan oleh miras oplosan.

“Razia yang kami gelar kali ini sengaja kami lakukan dan akan di galakkan secara rutin guna mengantisipasi agar tidak kembali terjadi kasus kematian beberapa warga kota Depok yang meninggal usai mengkonsumsi miras. Tak hanya barangnya saja yang kami amankan, para pemiliknya juga kami tindak tegas,” ujarnya, Minggu (10/01/2016).

Agar kasus tersebut tidak terulang kembali, Vivick juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok agar jangan pernah sekali kali untuk mencoba apalagi mengkonsumsi miras meskipun bukan oplosan. Selain dapat merugikan kesehatan bagi para penggunanya, hal tersebut juga melanggar peraturan yang berlaku.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)