Ribuan PNS di Depok Belum Gajian

Ribuan PNS di Depok Belum Gajian

HarianDepok.com – Berita , Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kota Depok diketahui sampai dengan saat ini belum mendapatkan kepastian kapan gaji mereka akan turun. Guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, 7.600 PNS terpaksa menghutang kesana kemari sambil berharap gaji mereka akan turun secepat mungkin.

Menurut informasi yang dihimpun bahwa, demi menutupi kebutuhan hidup sehari hari banyak juga PNS yang mengajukan pinjaman uang tunai ke sejumlah Bank dengan menjaminkan beberapa surat surat berharganya. Menanggapi adanya peristiwa tersebut, sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Depok malah saling tuding antara satu dengan yang lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Sri Utomo dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, kekacauan di dalam penggajian para PNS yang ada saat ini lebih besar disebabkan oleh banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kerap lelet dalam mengurus data administrasi gaji bulanan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA).

“Dalam persoalan ini, memang lebih banyak disebabkan oleh bendahara OPD yang terlambat mengajukan laporan penggajiannya ke DPPKA. Ini juga bukan suatu kesengajaan, sebab untuk memasukan data gaji para PNS tidak bisa sembarangan,” tuturnya di Depok, Sabtu (09/01/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendatapan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, Farah Mulyati mengatakan hal serupa dimana dirinya telah menegaskan kepada seluruh petugas instansi terkait mengenai percepatan pengajuan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) agar dapat segera diproses.

“Bukannya kami tidak kerjakan tapi kami masih menunggu laporan data dari dinas yang lainnya. Persoalannya dalam laporan DPA itu ada yang namanya pengajuan gaji PNS selama 12 bulan dan ada juga laporan kebutuhan kas dinas untuk kerja. Kalau kami belum mendapatkan data data tersebut ya kami tidak akan berani mengirimkan gaji mereka,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)