Nur Mahmudi Rayakan Lebaran Dengan Bersepeda

Nur Mahmudi Rayakan Lebaran Dengan Bersepeda.

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Lebaran tahun ini, Bapak Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mengadakan open house dikediamannya, Griya Asri, Cimanggis, Depok. Acara ini berlangsung cukup merah. Dan di hadiri oleh sejumlah warga Depok yang tidak mudik ke kampung.

Selain warga, datang pula kerabat dan saudara yang ingin bersilahturahmi dan saling maaf meaafkan di kediamannya.

Saat adzan dzuhur berkumandang, Nur Mahmudi segera mengikuti shalat berjamaah di masjid di sekitaran lingkungan Griya Tugu Asri. Dan uniknya, sang Walikota ini menggunakan sepeda dari rumahnya untuk menjuju ke masjid.

Pria berambut hitam ini seolah tidak sebagai seorang Walikota. Beliau menyapa para tetangga di lingkungan rumahnya sambil mengayuh sepeda dengan santai.

Saat tiba di masjid, beliau segera mengambil ari wudhu lalu dilanjutkan menjadi imam pada shalat dzuhur.

“Ya, sejak kecil saya memang suka bersepeda. Jadi jika untuk menempuh jarak yang tidak terlalu jauh, ya saya naik sepeda. Kan bisa hemat BBM dan mengurangi polusi.”

Menurutnya, aktivitas bersepeda merupakan salah satu cara dan upaya guna menghemat energy. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Depok terus menggalakan program kampante gerakan hemat energy yang bernama One Day No Car (ODNR) yang rutin dilaksanakan pada hari Selasa.

“Kalau sudahberkomitmen, ya harus terus dilaksanakan, dong,” ucapnya

Sang Walikota juga menambahkan bahwa, bersepeda adalah cara  terbaik menikmati alam.

“Bersepeda itu memiliki kenikmatan sendiri, dan saya senang melakukannya,” tutup Nur Mahmudi.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)