Manfaat Kubis Yang Belum Banyak Orang Tahu

Manfaat Kubis Yang Belum Banyak Orang Tahu

HarianDepok.com – Kesehatan. Kubis banyak tersedia baik di pasar tradisional dan supermarket. Jenis sayuran ini mungkin tidak menjadi favorit banyak orang, tapi sayuran ini mengandung banyak zat yang baik untuk kesehatan.

Salah satu manfaat yang secara langsung dapat mempengaruhi ibu menyusui adalah untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada payudara ibu. Mengupas kubis lalu di terapkan pada payudara sangat efektif karena kubis bersifat anti-inflamasi .

Selama beberapa dekade Kubis telah dikenal memiliki efek anti-inflamasi dan fleksibilitas yang terlibat sebagai antikanker, ulkus lambung, dan masalah pencernaan lainnya. Sayuran ini berisi vitamin C, antioksidan, vitamin K untuk pembekuan darah dan poliphenol rendah.

Kubis juga mengandung glococyanat, zat kimia yang menghambat beberapa jenis kanker dan meningkatkan kemampuan sel untuk memperbaiki DNA. Mengkonversi estrogen dalam tubuh untuk mengurangi risiko kanker payudara.

Kubis dikenal ampuh untuk mengobati sindrom Roemheld, asma, morning sickness, mencegah ostheophorosis, paru-paru, lambung, usus, dan kanker payudara.

Dari secincang kubis, Anda bisa mendapatkan 33 kalori dan 90 persen saran harian, vitamin K, lebih dari 51 persen vitamin C, dan sekitar 15 persen dari serat yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Kubis juga merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin B6 atau pyroxidine, pholic, asam lemak omega 3, vitamin B1, vitamin B2 atau riboflavon, kalsium, kalium, vitamin A, triptofan, protein, dan magnesium.

Tags: