Chelsea Gaji Pemain Tertinggi Tetapi Tidak Merugi

Chelsea Gaji Pemain Tertinggi Tetapi Tidak MerugiHarianDepok.com –  Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada saat ini tercatat gaji pemain Chelsea  menghabiskan 172 juta pounds lebih dari Rp2,4 triliun, Total gaji tahunan itu lebih besar hampir 20 juta pounds dari tahun sebelumnya dan lebih banyak 39 juta pounds dari yang dikeluarkan oleh Manchester City.

Chelsea memang tampil buruk dan hanya berkutat di papan bawah Premier League. Tapi untuk urusan gaji, pasukan Singa London boleh berbangga hati karena mereka berada di daftar paling atas.

Angkat itu meningkat sekitar 25 juta pounds dari dana musim lalu sebesar 190 pounds. Chelsea berhasil mempertahankan gelar sebagai klub dengan pengeluaran gaji tertinggi di Inggris sejak musim 2011-2012.

Akan tetapi gaji besar tersebut setimpal dengan prestasi klub tahun lalu di mana The Blues mampu merengkuh double lewat titel Liga Primer dan Piala Liga. Sayang, performa Chelsea merosot tajam di musim ini dengan saat ini terpuruk di peringkat 14 klasemen.

Menariknya, Chelsea tak mengaku rugi meski dana yang dikeluarkan setiap musim terus membengkak, penjualan pemain macam Romelu Lukaku, Andre Schurrle dan Ryan Bertrand pun menambah pundi-pundi kas klub mencapai 65 juta pounds pada awal musim lalu.

Sedangkan klub lainya City, menghabiskan 133 juta pounds untuk periode yang sama, 1 juta pounds lebih banyak dari rival sekota mereka, Manchester United. Sedangkan Arsenal berada di tempat keempat dengan tagihan gaji sebesar 110 juta pounds.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten