4 Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Rambut

4 Manfaat Yogurt Untuk Rambut

HarianDepok.com – Kesehatan. Yogurt telah digunakan sebagai bahan perawatan rambut sejak zaman kuno. Yogurt adalah makanan kaya akan multi-vitamin yang mengandung asam laktat tinggi dan bermanfaat untuk merawat rambut kusam dan rusak. Berikut beberapa manfaat yogurt untuk merawat rambut Anda.

Menyingkirkan ketombe
Yogurt memiliki sifat anti-jamur yang membantu melawan ketombe. Ambil satu cangkir yogurt dan aduk rata. Oleskan yoghurt ini pada kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar 40 menit sebelum Anda membilasnya. Hal ini akan membantu menyingkirkan ketombe.

Menjinakkan rambut keriting
Rambut kribo atau kriting adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang terutama selama musim panas. Gunakan yogurt untuk menenangkan dan melembutkan rambut kerting. Ambil sekitar tiga sendok yogurt, dua sendok minyak kelapa dan empat sendok gel lidah buaya. Campurkan, lalu oleskan campuran ini pada rambut Anda dan biarkan hingga kering selama sekitar 30 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat dan sampo ringan.

Lebih bersinar untuk rambut kusam dan kering
Yogurt secara efektif dapat membuat rambut tampak lebih bersinar dan tidak lepek. Campur sekitar setengah cangkir yogurt, dua sendok minyak almond dan dua telur kocok. Oleskan pasta ini pada kulit kepala Anda dan tutupi kepala dengan topi mandi. Cuci rambut Anda dengan sampo setelah sekitar 30 menit.

Mengurangi rambut rontok
Menggunakan yogurt pada rambut, juga dapat membantu mengurangi rambut rontok dari waktu ke waktu. Campur yogurt dan beberapa biji methi tanah dan terapkan pada kulit kepala Anda secara teratur. Biarkan selama 45 menit sebelum Anda mencucinya. Ini akan membantu mengurangi rambut rontok secara signifikan.

Tags: