Resep Masakan Puding Susu Tiga Lapis

Resep Masakan Puding Susu Tiga Lapis

HarianDepok.com – Resep Masakan – Tak hanya penampilannya saja yang membuat setiap mata tertambat pandang setelah melihat sajian secantik ini tapi juga rasanya yang manis dan lembut. Sajikan dingin agar lebih nikmat. Saat akan melapis sebaiknya tuang perlahan dimulai dari bagian tepinya lalu perlahan sambil ke tengah.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
1.600 ml susu cair
250 gram gula pasir
2 bungkus agar-agar bubuk
1/2 sendok teh garam
2 kuning telur, kocok lepas
1/2 sendok teh moka pasta
1/2 sendok teh esen vanila
1/2 sendok teh cokelat pasta

Bahan Saus:
400 ml susu cair
40 gram gula pasir
1/8 sendok teh garam
2 sendok teh maizena dan 2 sendok teh air, larutkan
1 kuning telur, kocok lepas
1/2 sendok teh esen vanila

Cara Pengolahan :

  1. Rebus susu cair, gula pasir, agar-agar, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
  2. Ambil sedikit rebusan susu. Tuang ke dalam kuning telur. Aduk rata. Masukkan kembali campuran ini ke dalam rebusan susu. Aduk rata. Nyalakan api. Masak lagi sambil diaduk sampai mendidih.
  3. Bagi 3 bagian. Satu bagian tambahkan moka pasta. Aduk rata. Satu bagian tambahkan esen vanila, dan sisanya tambahkan cokelat pasta. Aduk rata.
  4. Tuang puding moka ke dalam loyang tulban diameter 22 cm yang bagian bawahnya datar. Biarkan setengah beku.
  5. Panaskan puding vanila yang sudah ditambahkan 1 sendok makan air sambil diaduk sampai mendidih. Tuang ke atas puding moka. Biarkan setengah beku.
  6. Panaskan puding cokelat yang sudah ditambahkan 1 sendok makan air sambil diaduk sampai mendidih. Tuang ke atas puding vanila. Biarkan sampai beku.
  7. Saus: rebus susu cair, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan maizena. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Matikan api.
  8. Ambil sedikit rebusan susu. Tuang ke kuning telur. Aduk rata. Masukkan kembali ke rebusan susu. Tambahkan esen vanila. Aduk rata. Sajikan puding bersama sausnya.

Untuk 16 potong

[Irma wulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer