Harga BBM Turun Dishub Depok Berencana Gelar Rapat Membahas Tarif Angkot

Harga BBM Turun Dishub Depok Berencana Gelar Rapat Membahas Tarif Angkot

HarianDepok.com – Berita , Adanya perubahan harga minyak bumi yang terjadi saat ini yang merosot jatuh, membuat sejumlah negara seperti Indonesia harus menurunkan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diketahui turun menjadi 6.950 rupiah per liternya. Adanya perubahan harga tersebut juga membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok langsung mengambil tindakan dalam membahas kembali tarif Angkutan Kota (Angkot) yang ada di kota Depok.

Meski belum mendapatkan hasil yang dimaksud, Dishub kota Depok berencana untuk menggelar rapat bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) se kota Depok dalam membahas permasalahan tersebut mengingat saat ini harga Bahan Bakar Minyak tengah mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Sampai dengan saat ini, Dishub Kota Depok pun masih menunggu kepastian akan situasi dan kondisi dilapangan terkait turunnya harga jual BBM kepada konsumen dan para pengguna kendaraan yang lainnya sehingga dapat mempertimbangkan tarif angkot yang beroperasi di wilayah kota Depok dan sekitarnya.

“Sampai dengan saat ini, kami masih menunggu dan melihat kondisi lapangan dalam menerapkan rencana perubahan tarif layanan angkutan kota. Maka daripada itu, pihak kami masih belum mengambil langkah langkah dan tindakan apapun terkait perubahan harga jual di BBM yang terjadi saat ini,” ujarnya di Depok, Rabu (06/01/2016).

Ia juga mengungkapkan bahwa, pihak Organda kota Depok saat ini juga masih terus melakukan kalkulasi perhitungan internalnya terhadap besaran tarif yang nantinya akan dikenakan oleh setiap pengguna jasa mereka. Selain daripada itu, pihak organda pun juga masih mempertimbangkan diturunkan atau tidaknya tarif yang ada berdasarkan biaya perawatan dan pembelian suku cadang kendaraan.

“Saat ini kami belum menentukkan seberapa besar tarif yang akan dibebankan kepada para pengguna jasa layanan angkutan kota di seluruh wilayah kota Depok, apakah nantinya akan mengalami kenaikan atau sebaliknya. Namun yang jelas bahwa saat ini kami telah merencanakan mengadakan rapat internal bersama dengan pihak Organda dalam menyikapi adanya penurunan BBM yang saat ini  baru saja terjadi,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya mengaku akan melakukan yang terbaik tanpa harus merugikan pihak manapun dalam menentukan sikap atas penurunan harga BBM yang belum diketahui pasti berapa lama akan bertahan di angka tersebut.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)