Pria Sepuh Lamar Nenek 98 Tahun Dengan Cincin Rp 55,5 Juta

pria-sepuh-lamar-nenek-98-tahun-dengan-cincin-rp-555-juta

HarianDepok.com – Berita Unik – Sepasang kekasih berbeda usia jauh akhirnya mengikrarkan janji setia mereka di sebuah panti jompo di Kota Shaanxi, China. Sang pria yang berusia 63 tahun ini akhirnya berhasil melamar wanita pujaan yang sudah berusia hampir mendekati satu abad, tepatnya 98 tahun.

Seorang netizen dari media sosial China Weibo bernama Xinjueluodeheimao merasa tersentuh dengan kisah kedua lansia ini. Berkat kemurahan hatinya, akhirnya secara cuma-cuma dia memberikan cincin permata senilai 20 ribu yuan atau setara dengan Rp 42,2 juta demi meresmikan hubungan mereka.

“Dalam satu hal mereka terpaut usia yang sangat jauh dan merupakan sebuah tantangan besar bila Yuan (sang wanita) memutuskan untuk hidup bersama setelah ini, Liu (sang pria) adalah seorang yang buta aksara yang hidup menbujang selama bertahun-tahun,” tutur Yang Facai, kepala panti jompo, seperti dilansir dari laman Asia One, Kamis (7/1).

Pasangan lanjut usia menikah di China (c) 2016 Merdeka.com/Sina Weibo

Lebih jauh diketahui, ternyata hubungan mereka tidak berjalan dengan mulus. Yuan ternyata sempat ngambek dan mengancam untuk bunuh diri dengan lompat dari lantai tiga gedung panti lantaran pihak panti mencoba menghalangi cintanya.

Namun begitu, Yuan mengaku sangat mencintai Liu dan siap mati untuknya, lapor pemberitaan laman People.cn.

Kisah romantisme mereka menyebar ke seluruh penjuru China hingga akhirnya mereka melangsungkan pernikahan. Liu adalah suami ke tiga Yuan selama dia hidup. Yuan terakhir kali menikah pada usia 60, namun suami ke duanya meninggal mendahuluinya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer