Hugo Barra Bantah Xiaomi Contek Apple Iphone

Hugo Barra Bantah Xiaomi Contek Apple Iphone

HarianDepok.com – Tekno. Wakil Presiden Xiaomi, Hugo Barra mengakui pembuatan smartphone MI4 terinspirasi oleh desainer berbakat Apple. Namun, ia membantah tuduhan menyalin desain Apple iPhone pada Xiaomi MI4 ini.

Barra berpendapat bahwa ia hanya mencoba untuk merancang produk, sebenarnya merupakan ide yang lebih baik untuk memperbaiki desain.

Dalam wawancara yang dilaporkan pada The Next Web, mantan Wakil Presiden Google tersebut mengatakan orang yang membuat kabar tersebut tidaklah benar adanya.

“Masalahnya adalah bahwa orang-orang ini, berada di lembah, mereka tidak memiliki akses ke salah satu produk kami. Mereka tidak pernah bermain dengan perangkat Xiaomi sebelumnya, mereka belum pernah melihatnya, mereka membaca tentang hal itu tetapi mereka tidak benar-benar mengerti.”

Barra menjelaskan lebih lanjut tentang fitur unik yang dimiliki oleh Xiaomi, yakni menempatkan sistem operasi MIUI pada perangkatnya. OS ini dikatakan modifikasi dari Android dan melalui fitur ini, Barra menekankan mereka tidak kloning produk apapun dari Apple.

MI4 menjadi smartphone andalan Xiaomi tahun ini dan dilengkapi dengan layar 5 inci, resolusi layar 1,920 x 1.080 piksel. Prosesor Snapdragon 801 2,5 gigahertz dengan 3 gigabyte RAM yang merupakan chipset tercepat saat ini pada perangkat mobile.

Ponsel ini memiliki dua kamera, yakni 13 megapiksel untuk kamera utama, dan 8 megapixel dan untuk depan. Jenis yang memiliki memori internal 16 GB dijual dengan harga Rp 3,7 juta, sedangkan 64 gigabyte dijual dengan harga Rp 4,6 juta.

MI4 dapat dipesan secara online mulai 29 Juli khusus untuk daerah-daerah di Cina.

Tags: