Batavia Air Pailit, Penumpang Tak Bisa Cepat Refund Tiket

Kementerian Perhubungan mengatakan, penumpang tidak dapat melakukan proses refund atau penukaran tiket kembali dalam waktu dekat. Karena semua masih dalam proses.

Penumpang terpaksa menukar kembali tiket Batavia Air menyusul status pailit yang diterima perusahaan. Artinya, mulai Kamis (31/1) pukul 00.00 WIB, Batavia Air tidak beroperasi kembali.

Kementerian Perhubungan telah meminta maskapai lain untuk menjual tiket murah kepada penumpang Batavia Air. “Saya sedang usahakan,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kementarian Perhubungan, Herry Bakti, seperti dikutip dari viva, Kamis (31/1).

Menurut Herry, baru maskapai Mandala Airline yang bersedia menampung penumpang Batavia Air jika ada kursi kosong.

Hingga kini, Herry juga masih menghubungi maskapai lain untuk memberi tiket dengan harga lebih murah bagi pemilik tiket Batavia Air.

Terkait refund atau penukarang tiket, Herry menegaskan tak bisa dilakukan dalam waktu dekat. “Nanti saya minta Batavia air mempercepat proses itu,” tandasnya.

DN/rw/vv

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)