Cegah Peredaran dan Penggunaan Narkoba, Polresta Depok Gelar Seminar Anti Narkoba

Cegah Peredaran dan Penggunaan Narkoba, Polresta Depok Gelar Seminar Anti Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Guna meningkatkan pengetahuan terhadap dampak dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan universitas yang ada di kota Depok, Kepala Satyan Narkoba Polresta Depok, Kompol Vivick Tjangkung yang bekerjasama dengan Universitas Gunadharma menggelar acara seminar mengenai pengetahuan penyalahgunaan narkoba dan dampak bahaya yang ditimbulkannya.

“Tujuan diselenggarakannya seminar tentang penyalahgunaan narkoba saat ini dimaksudkan agar dapat menekan tingginya peredaran serta pemakaian narkoba secara ilegal di lingkungan universitas yang diketahui banyak terjadi di lingkungan sekolah maupun kampus kampus. Selain daripada itu, tujuan diadakannya acara tersebut juga dimaksudkan agar para mahasiswa mengetahui dampak kerugian yang ditimbulkan akibat mengedarkan maupun mengkonsumsi narkoba ilegal,” tuturnya di Depok Rabu (06/01/2016).

Acara seminar yang digelar di lingkungan Universitas Gunadharma, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat ini dianggapnya sebagai salah satu upaya pihak kepolisian kota Depok dan pengelola kampus dalam mencegah terjadinya peredaran narkoba yang dapat membahayakan jiwa di kalangan pelajar, merusak mental serta moral suatu bangsa.

“Dunia pendidikan yang sarat akan adanya jiwa muda menjadi salah satu target yang berpotensial bagi para pengedar narkoba. Maka daripada itu guna mengantisipasi akan hal tersebut, kami selaku petugas kepolisian wajib untuk mencegah hal hal tersebut yang salah satunya dengan menggelar acara seminar mengenai penyalahgunaan narkoba di dunia pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono dalam menanggapi maraknya peredaran narkoba di lingkungan pendidikan saat ini mengatakan, bahwa jalinan kerjasama antara pihaknya dengan pihak pengelola kampus menjadi salah satu faktor terpenting dalam memerangi peredaran narkoba di lingkungan kampus.

“Dalam memerangi tingginya peredaran narkoba di lingkungan kampus, kerjasama antara petugas dengan pihak kampus menjadi salah satu faktor terpenting dalam memutus rantai peredaran narkoba. Maka daripada itu, saya berharap agar seluruh kampus yang ada di kota Depok dapat bekerjasama dengan kami dalam mensukseskan hal tersebut,” jelasnya singkat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok