Polresta Depok Berhasil Tolong Dua Gadis Belia Asal Cianjur

Polresta Depok Berhasil Tolong Dua Gadis Belia Asal Cianjur

HarianDepok.com – Berita , Berniat untuk mendapatkan pekerjaan di kota, dua gadis berusia belasan tahun asal Cianjur, Jawa Barat memilih untuk menekuni sebuah pekerjaan sebagai pengasuh anak. Agar dapat disalurkan dengan cepat, kedua gadis tersebut dibawa ke sebuah yayasan penampung tenaga kerja yang berlokasi di wilayah kota Depok.

Namun, niat baik untuk mencari pekerjaan malah justru mereka ditelantarkan. Beruntung disaat saat genting tersebut, pihak kepolisian kota Depok segera mengamankan kedua gadis malang tersebut yang dimana diketahui tidak mendapatkan apa yang telah pihak yayasan janjikan. Diketahui dua gadis malang tersebut bernama Risa Nurmala Sari (17th) dan Sinta Nuriah (16th).

Kedua gadis tersebut langsung diamankan oleh petugas guna mengantisipasi akan terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Menurut pengakuan Risa, dirinya mengaku sangat bersyukur dapat keluar dari yayasan yang menjanjikan mereka pekerjaan namun tidak kunjung didapatkannya. Risa pun mengatakan bahwa dirinya bersama dengan temannya mengaku akan memilih kembali ke kampung halamannya yang berada di Desa Cijati, Kp. Gelar, Cianjur Selatan.

Sebelumnya, pada saat dikampung halaman, mereka mendapatkan tawaran dari tetangganya yang bernama Suminar (40th) untuk bekerja sebagai pengasuh anak di kota dengan hasil pendapatan perbulannya sebesar 1,5 juta rupiah. Melihat adanya kesempatan emas, kedua gadis lugu tersebut akhirnya mengambil tawaran tersebut.

Setelah sampai di tempat penampungan sementara yang berada di kawasan Depok, bukannya mendapatkan bimbingan dan pengarahan tentang pekerjaan, malah ditelantarkan dan dibiarkan begitu saja tanpa mendapatkan apa apa. Melihat adanya kejanggalan tersebut, kedua gadis tersebut akhirnya mengaku mengambil tindakan untuk kabur dari penampungan.

Belum sempat melarikan diri dari yayasan tersebut, kedua gadis belia ini malah bertemu dengan sejumlah petugas kepolisian yang pada Selasa (05/01/2016) malam menggelar razia di kawasan perumahan Puri Mas Depok. Dari hasil penyelidikan petugas di razia tersebut, didapati bahwa yayasan yang mengelola para pekerja ini diduga ilegal.

“Alhamdulillah saya tertolong dan tidak terjadi apa apa. Kami sebetulnya sudah resah terhadap yayasan yang menjanjikan kami untuk bekerja. Niatannya ingin kabur, eh malah ada bapak polisi yang menolong kami keluar dari sana. Kami rencananya akan kembali ke kampung saja, biar kami mencari pekerjaan disana saja. Biar kecil gajinya yang penting kan tidak ditipu,” tutur Risa.

Sementara itu, salah satu petugas kepolisian yang sedang bertugas pada waktu itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak langsung mempercayai apapun hal hal yang tidak jelas ujung pangkalnya seperti kasus yang mereka dapatkan saat itu. Pihaknya mengaku akan terus menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran di wilayahnya, baik itu di kalangan umum maupun di kalangan pemerintahan.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)