Ternyata Daun Bawang Mampu Cegah Penyakit Jantung

Ternyata Daun Bawang Mampu Cegah Penyakit Jantung

HarianDepok.com – Kesehatan , Biasanya daun bawang sering kita temui sebagai bahan garnish makanan atau penambah aroma makanan. Walau memberikan aroma makanan lebih sedap, namun sayang ada beberapa orang yang tidak menyukai si kecil ini. Pasalnya daun bawang dianggap mampu membuat napas dan bau badan jadi bau.Padahal, tahukah Anda bahwa daun bawang rendah kalori dan kaya vitamin.

Seperti ynag dilansir dari boldsky.com, daun bawang kaya akan vitamin A, C, B2 atau timin, dan vitamin K. Bukan hanya itu, daun bawang juga mengandung tembaga, fosfor, magnesium, kalium, kromium, dan mangan. Itulah sebabnya daun bawang mampu memberikan manfaat super sehat untuk tubuh Anda, termasuk meningkatkan kesehatan jantung. Masih dari penelitian ini, disebutkan bahwa daun bawang sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

“Tingginya kandungan vitamin C di dalam daun bawang membantu dalam mencegah kerusakan DNA sehingga menghambat radikal bebas. Bukan hanya itu, vitamin C juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu kandungan sulfur dalam daun bawang juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.”

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: