Kembali Tidak Dapat Izin, Maret Liga Indonesia Kembali Batal

Kembali Tidak Dapat Izin, Maret Liga Indonesia Kembali BatalHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Indonesia, PT Liga Indonesia mengirim surat kepada BOPI pada 28 Desember lalu tentang permohonan rekomendasi ISL yang rencananya dihelat Maret 2016. Dalam surat tersebut PT Liga masih mencantumkan PSSI, yang saat ini masih berstatus dibekukan.

BOPI pun baru merespons melalui surat bernomor 001/BOPI/KU/I/2016 tertanggal 5 Januari. Dalam suratnya, BOPI menyatakan tidak bisa memberikan rekomendasi. Sebab, PT Liga belum memenuhi syarat yang diminta.

Kemungkinan besar tak dikeluarkan izin rekomendasi dari BOPI lantaran PT Liga Indonesia masih menggunakan nama ISL untuk turnamen tersebut. Menurut BOPI, nama ISL tidak bisa digunakan karena masih berhubungan erat dengan PSSI yang statusnya saat ini dibekukan. Selain itu juga ada kemungkinan BOPI tak memberikan izin karena PT Liga Indonesia belum berkoordinasi dengan Tim Transisi.

“PT Liga boleh saja bikin turnamen, asal tidak melibatkan PSSI dalam operasionalnya,” ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

“Selain itu, terpenting, mereka harus berkoordinasi dengan Tim Transisi,” sambungnya.

Rencananya kompetisi ISL akan mulai bergulir pada bulan Maret sampai dengan November 2016. Beberapa tim seperti Semen Padang, Mitra Kukar, dan Arema Cronus mendukung penuh dengan agenda itu.

Namun, akibat tak keluarnya rekomendasi dari BOPI, agenda yang direncakan PT Liga Indonesia tersebut bisa saja diundur atau dibatalkan.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten