Lallana Menyangkal Metode Latihan Klopp Buat Pemain Cedera

Lallana Menyangkal Metode Latihan Klopp Buat Pemain CederaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Saat ini seperti yang diketahui, badai cedera yang menimpa Liverpool sangat rumit, hingga banyak yang menilai ini kesalahan sang pelatih Juergen Klopp. Akan tetpi hal itu dibantah oleh salah satu pemainnya, gelandang serang Adam Lallana menyebut situasi itu sama sekali bukan kesalahan metode latihan yang diberikan sang manajer.

Baru-baru ini Sam Alladyce dan beberapa pakar sepakbola Premier League menegaskan bahwa pola latihan dan tuntutan yang diberikan Klopp untuk anak didiknya berakibat fatal, lantaran mereka mendapatkan masalah cedera yang tidak sedikit, tapi Lallana memberikan pembelaan kepada pelatihnya.

The Reds saat ini memilki 12 pemain yang absen karena cedera, enam diantaranya menderita masalah hamstring setelah Philippe Coutinho dan Dejan Lovren keluar lapangan dengan tertatih-tatih dengan masalah yang sama, dalam kemenangan 1-0 atas Stoke di Piala Liga.

Sejak ditangani Klopp, jumlah pemain Liverpool yang mengalami cedera memang meningkat tajam. Namun Lallana menilai tak ada korelasi antara metode Klopp dengan peningkatan cedera Liverpool.

“Kami memang mengalami perubahan pelatih musim ini. Tapi saat hal itu terjadi, semua pemain punya motivasi untuk membuat pelatih baru terkesan sehingga selalu memberikan kemampuan lebih. Tapi saya rasa cedera yang kami alami belakangan ini tidak ada hubungannya dengan metode latihan pelatih,” terang Lallana kepada ESPN.

“Kami menjalani banyak pertandingan. Kami kebanyakan hanya menjalani sesi recovery saat latihan, jadi materinya tidak terlalu intensif. Anda tak bisa menyalahkan metode latihan kami. Kadang anda hanya tidak beruntung saja jika menyangkut cedera. Kami mendapat banyak ketidakberuntungan akhir-akhir ini.”

Lallana mempunyai pendapat berbeda. Menurut dia cedera-cedera itu tak berhubungan dengan pola latihan. Ia menyebut bertambahnya pemain yang cedera itu cukup wajar setelah mereka menjalani periode sibuk hari Natal. Itu masih ditambah dengan mereka harus tampil di Piala Liga Inggris.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten