Hasil Pertandingan Capital One Cup Tadi Malam: Everton Vs Manchester City, Everton Tumbangkan City Di Leg Pertama

Hasil Pertandingan Capital One Cup Tadi Malam: Everton Vs Manchester City, Everton Tumbangkan City Di Leg PertamaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Kamis (7/1/2015) dinihari WIB, Manchester City pulang dengan hasil negatif di leg pertama semifinal Capital One Cup di Goodison Park, kala menghadapi Everton, City harus terima kekalahan dengan skor tipis 2-1.

City memulai laga dengan mengambil inisiatif dan menekan, hingga menit ke-10 The Citizens terlihat sangat mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen.

City baru mencatatkan percobaan pertama di menit ke-19 kala Kevin de Bruyne melepaskan sepakan jarak jauh. Namun bola masih jauh dari sasaran.

Sebuah sundulan dari Nicolas Otamendi menyambut umpan sepak pojok De Bruyne juga belum mengancam gawang Everton. Bola meluncur ke kanan gawang.

Walau demikian, Everton sendiri bisa membangun serangan dengan cukup bagus. Bahkan di menit ke-31 mereka sempat mendapat peluang melalui Romelu Lukaku. Dengan umpan terobosan Deulofeu, striker asal Belgia itu lolos dari jebakan off-side City. Namun kontrol bolanya kurang sempurna hingga akhirnya si kulit bundar bisa dihalau oleh Otamendi.

City membalas dengan peluang emas Aguero di menit ke-43. Sepakan kerasnya dari sisi kiri kotak penalti memaksa kiper The Toffees bekerja keras menepisnya. Bola rebound kemudian jatuh lagi ke kaki Aguero. Namun peluang kedua ini berhasil diblok oleh Funes Mori.

Gol akhirnya hadir di penghujung babak pertama. Adalah Funes Mori yang membawa Everton menutup paruh pertama dengan kedudukan 1-0. Pemain asal Spanyol itu memanfaatkan kemelut di kotak penalti City, yang dihasilkan kombinasi Lukaku dan Barkley.

Memasuki babak kedua,  Everton tetap bermain efektif dengan mengandalkan pola permainan serangan balik. Di lain pihak, Pellegrini berupaya terus mengejar ketertinggalan dan perubahan dilakukan dengan Jesus Navas masuk menggantikan Fabian Delph.

Semenit berselang, Deulofeu kembali menusuk di kanan. Setelah bertukar umpan dengan Barry, Deulofeu mengarahkan umpan lambung ke tiang jauh di mana Leon Osman berlari. Belum membuahkan hasil lagi karena sontekan Osman masih mudah diamankan Caballero.

Pellegrini pun dipaksa untuk melakukan pergantian taktik lagi. Hasilnya pun terlihat positif. Beberapa peluang bisa dihasilkan oleh sang tamu. Contohnya di menit ke-71, saat De Bruyne melepas tembakan melengkung dari jarak sekitar 22 meter. Namun Joel berhasil menepis peluang tersebut.

Gol yang dicari-cari oleh City akhirnya muncul juga di menit ke-76. The Citizen melancarkan serangan balik dengan diawali umpan panjang Fernandinho pada Aguero. Striker 27 tahun itu terus menahan bola dengan hadangan 2 pemain lawan. Ia kemudian memberikan umpan terobosan pada Navas yang lari tanpa terkawal di sisi kanan pertahan sang tuan rumah. Tanpa kesulitan winger Spanyol ini bisa menaklukkan Joel. Skor kini imbang 1-1.

Namun sial bagi City, karena kedudukan imbang 1-1 itu hanya bertahan selama dua menit. Konsentrasi pertahanan mereka yang lemah, membuat Everton kembali unggul, kali ini lewat skor 2-1 berkat gol Lukaku. Dan gol tersebut menutup pertandingan ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten