Resmi Rilis, Clash Royale Diklaim Sebagai Penerus Game Clash of Clans

Resmi Rilis, Clash Royale Diklaim Sebagai Penerus Game Clash of Clans

HarianDepok.com – Tekno – Game , Pada awal tahun ini, Supercell baru saja memperkenalkan seri game mobile terbarunya yang berjudul Clash Royale. Benar, Clash Royale adalah game yang dapat dikatakan sebagai penerus dari Clash of Clans. Popularitas Clash of Clans atau lebih sering disebut ‘CoC’ sendiri pun begitu mendunia. Bahkan, game tersebut dinobatkan menjadi game mobile terlaris di dunia selama tiga tahun terakhir.

Supercell menjelaskan, bahwa seperti yang dikutip dari laman Android Authority, Selasa (05/01/2016), Clash Royale sebenarnya mengambil setting lokasi di dunia yang sama dengan CoC.  Hanya saja, developer game asal Finlandia itu mengatakan bahwa gameplay Clash Royale berbeda dari game strategi kolosal CoC. Clash Royale mempunyai gameplay gabungan dari sistem permainan collectible card dan real-time competitive strategy.

Benar, kedua sistem gameplay ini sebetulnya sudah hadir lebih dulu di game Hearthstone dan Dota 2. Di sinilah Anda akan menghadapi musuh secara real-time untuk mengoleksi kartu karakter dan spell yang tersedia. Sebelum memulai permainan, Anda diharuskan menyusun Battle Deck dan membuat strategi agar dapat memenangkan pertempuran.  Karakter-karakter yang hadir melalui kartu di game ini juga hampir sama dengan para karakter yang ada di CoC.

Ada juga beberapa karakter baru seperti knights, princess, dan baby dragons. Sama halnya dengan CoC, Anda juga dapat membentuk sebuah clan bersama dengan teman-teman agar membuat suasana pertarungan antar pemain menjadi panas. Clash Royale untuk saat ini baru tersedia di perangkat iOS untuk sementara di beberapa wilayah, seperti Kanada, Selandia Baru, Australia, Hong Kong, Swedia, Denmark, Finlandia, Islandia dan Norwegia.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: