Dilayani Oleh Orang Gendut Bisa Buat Anda Makan Lebih Banyak

dilayani-oleh-orang-gendut-bisa-buat-anda-makan-lebih-banyak

HarianDepok.com – Berita Unik – Hal apa yang selalu Anda perhatikan ketika memutuskan untuk makan di sebuah restoran? Suasana yang nyaman? Hidangan yang lezat? Ternyata ada satu hal lagi yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih restoran terutama ketika Anda sedang diet, yaitu seberapa gemuk pelayan di tempat tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian menemukan bahwa seseorang akan memesan lebih banyak makanan dan minuman ketika dilayani oleh seseorang dengan badan gendut. Penelitian yang dilakukan oleh Cornell University di New York dan University of Jena di Jerman tersebut menemukan bahwa dengan dilayani seseorang yang gendut maka makanan dan minuman yang dipesan menjadi lebih banyak. Selain itu juga lebih besar kemungkinan seseorang tersebut memesan hidangan penutup dan minuman beralkohol.

Penelitian tersebut dilakukan dengan mengobservasi sekitar 500 interaksi yang dilakukan antara pelanggan dengan pelayan pada 60 restoran yang berbeda. Untuk melihat pengaruh berat badan, dilakukan perkiraan terhadap indeks berat tubuh yang berdasar dari 18 tipe tubuh pada pelayan dan pelanggan. Berdasar data tersebut diketahui bahwa dilayani oleh seseorang berbadan gendut ternyata membuat pesanan mereka menjadi lebih banyak dibanding ketika dilayani oleh seseorang yang tidak gendut.

Terjadi peningkatan jumlah makanan ketika dilayani oleh seseorang berbadan gendut disebabkan karena adanya perubahan dalam pikiran ketika hendak memesan. Ketika berhadapan dengan seseorang berbadan gendut maka akan terbentuk penerimaan dan sebuah norma sosial yang menjadikan tubuh gendut tersebut sebagai sebuah patokan. Dengan begitu maka seseorang akan cenderung untuk memesan dan makan lebih banyak untuk menyamai hal tersebut.

Jadi lain kali jika memilih restoran, pastikan bahwa orang-orang yang melayani Anda tidak memiliki berat badan di atas rata-rata.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer