Remaja 18 Tahun Ini Bikin Gaun Bercahaya Seperti Dalam Dongeng

remaja-18-tahun-ini-bikin-gaun-bercahaya-seperti-dalam-dongeng

HarianDepok.com – Berita Unik – Usianya baru 18 tahun, tetapi Angela Clayton sudah bisa membuat kostum cantik seperti dalam dongeng.

Angela adalah seorang desainer kostum yang berasal dari Long Island, New York. Dia pertama kali berkenalan dengan jahit-menjahit pada usia 14 tahun.

“Baju pertama yang benar-benar saya selesaikan adalah seragam sekolah dari acara anime ketika saya masih 14 tahun. Saya butuh waktu sekitar dua bulan untuk membuatnya,” tutur Angela kepada Cosmo.

Saat itu dia tengah menggandrungi cosplay. Gara-garanya Angela tidak punya cukup dana untuk membeli kostum mahal yang dijual online. Jadi dia memutuskan untuk membuat kostumnya sendiri.

“Saya berpikir, ‘Oh, saya akan membuatnya sendiri! Itu pasti hebat dan mudah!” kenangnya. Kenyataannya Angela butuh waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan kostum pertamanya. Namun dia sangat menikmati proses mendesain dan penjahitan hingga memutuskan untuk membuat kostum-kostum lain.

Gaun-gaun buatan Angela Clayton 2016 Angela Clayton

Awalnya membuat baju-baju unik yang muncul di anime dan film animasi, sekarang Angela sudah mulai meninggalkan cosplay dan menciptakan desainnya sendiri. Dia pernah menggunakan kain 11 meter dan menghabiskan 250 jam hanya untuk membuat sebuah kostum.

Gaun-gaun buatan Angela Clayton 2016 Angela Clayton

Namun gaun bikinannya memang selalu penuh detail cantik. Misalnya saja gaun putih dengan rok mengembang yang dihiasi lampu-lampu menyala atau gaun biru berekor panjang seperti milik Elsa dari Frozen.

Gaun-gaun buatan Angela Clayton 2016 Angela Clayton

Gaun-gaun buatan Angela Clayton 2016 Angela Clayton

Angela berharap hobinya ini bisa berkembang menjadi karir yang menjanjikan di masa depan.

“Saya suka membuat kostum dan saya suka menghidupkan ide-ide. Jika saya bisa melakukannya untuk fashion, terutama untuk teater atau film, ini pasti luar biasa.”

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer