Walikota Depok, Nur Mahmudi Ikuti Malam Takbiran Bersama Warga

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ikuti Malam Takbiran Bersama Warga

HarianDepok.com – Berita Depok. Nur Mahmudi Ismail selaku Walikota Depok malam takbiran memonitor seluruh kota untuk memastikan kelancaran dan keamanan di malam Idul Fitri.

Rencana rute pantauan mulai dari Balai Kota ke Terminal Depok, kemudian ke lingkar Ring Road berlanjut ke Jln Komjen M Jasin. Selain itu lanjut ke Poskotis Tol Cijago, dan kemudian ke posko Simpang Depok, dan berakhir di pasar nasional jalur kereta api Sudirman.

Sementara itu, seminggu sebelum Lebaran, kemacetan panjang selalu terjadi dari Jln Raya Sawangan, perempatan Pitara, sampai Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas. Kemacetan akan meningkat nanti malam karena akan digelar pasar tumpah di Japan Sejajar, Dewi Sartika.

Meskipun arus lalu lintas tidak ditutup total melainkan situasional, para pengendara disarankan untuk menghindari jalur tersebut. Pasar tumpah sebanyak 700 Lapak akan ditempatkan di Jln. Dewi Sartika yang menghubungi Jln. Rel Sejajar. Tapi pasar rakyat ini tidak permanen.

“Kegiatan ini dilakukan hanya pada Bulan Ramadhan ini saja, guna meyalurkan aspirasi masyarakat. Karena pasar rakyat ini atau pasar tumpah ini, memang rutin dilakukan. Dan sudah ada sejak tahun 60-an, di Depok.” Ucap Nur Mahmud Ismail, pada minggu (27/7).

Beliau juga mengingatkan semua masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan mudik hari raya lebaran, dan terus menjaga keamanandan kesehatan.

“Pasar rakyat ini bukanlah pasar permanen, sifatnya hanya sementara dan hanya pada Ramadhan ini,” tutup Nur Mahmudi