Idul Fitri, Diperkirakan Jalan Margonda Raya Akan Dilintasi 8.000 Kendaraan

Lebaran, Diperkirakan Jln Margonda Raya Akan Dilintasi 8.000 Kendaraan

HarianDepok.com – Berita Depok. Sejak seminggu sebelum hari lebaran, sampai hari ini, lalu lintas di Depok, Jawa Barat, hampir lumpuh. Kemacetan bukan hanya terjadi di sepanjang jalan utama seperti Jalan Juanda, Margonda dan Bogor Raya, tetapi sampai masuk ke lingkungan perumahan, sebagai jalan tikus.

Kristanto Yoga yang menjabat sebagai Kepala Polisi Lalu Lintas Kota Depok mengakui bahwa kepadatan akan semakin meningkat sejak H-7 sampai pada puncaknya pada hari ini. Pihaknya juga telah melakukan beberapa upaya kanalisasi, tapi kemacetan tetap tak dapat dihindarkan.

“Untuk di Margonda sangat padat, kami berpendapat ada dua titik kemacetan terutama di pusat-pusat ekonomi, dan di depan ITC dan di depan Margo City. Kami telah berkoordinasi dengan pihak ITC, jadi pintu gerbang masuk mal jadi pintu keluar, dan begitu pula sebaliknya,” katanya, Minggu (27/07/2014).

Bayangkan saja, dalam keadaan normal saja, katanya, Margonda bisa dilalui 4000-5000 kendaraan bahkan sampai 6.000 kendaraan per jamnya di jam sibuk. Namun, waktu lebaran, 8.000 kendaraan bisa menumpuk di Margonda.

“Ini kepadatan yang luar biasa, kami juga telah menjalankan rekayasa lalu lintas dengan cara menutup U Turn dan menyingkirkan kendaraan ke Fly Over Ui,” katanya.

Diperkirakan bahwa puncak kemacetan bakal terjadi sampai malam Takbiran.

“Sementara kita prediksi bahwa jalan akan menjadi kosong lebar hingga siang hari, dan akan kembali padat pada malam hari.” pungkasnya

Tags: