PN Loloskan 3 Anak Buah Freddy Budiman Dari Tuntutan Hukuman Mati

PN Loloskan 3 Anak Buah Freddy Budiman Dari Tuntutan Hukuman Mati

foto:detik.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Setelah sebelumnya meloloskan Latief (adik Freddy) dari jeratan hukuman mati , Pengadilan Negeri jakarta Barat (PN Jakbar) kembali meloloskan hukuman mati, kali ini 3 anak buah Freddy Budiman (mafia narkoba kelas kakap) telah diloloskan dari hukuman mati. Usai diloloskan dari hukuman mati, maka ketiga anak buah mafia narkoba kelas atas tersebut divonis oleh hakim dengan hukuman penjara selama 20 tahun dan satu anak buahnya lagi dihukuman kurungan selama 14 tahun penjara.

Pihak kepolisian sebelumnya telah berhasil meringkus empat anak buah Freedu Budiman terkait dengan narkoba dengan mendirikan pabrik narkoba. Ketiga anak buah Freddy Budiman tersebut ialah Suyanto, Suyatno alias Gimo, dan Aries Perdana yang sebelumnya dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum. Sementara 1 orang yang dihukum 14 tahun penjara adalah Steven.

Majelis hakim sudah sepakat dengan tunutan dari jaksa penunut umum dengan tiga tersangka yang merupakan anak buah Freddy Budiman tersebut yang menyatakan telah membantu dalam mendirikan pabrik narkoba. Bukan hanytua , mereka juga telah terbukti menyediakan bahan baku untuk pembuatan narkoba dan juga bahan-bahan untuk mendirikan pabrik narkoba.

Tetapi kesepakatan majelis hakim hanya sampai di situ saja, mejelis hakim tidak setuju dengan tunutan hukuman mati yang diberikan oleh jaksa penuntut umum kepada ketiga anak buah Fredi Budiman tersebut. Majelis hakim lebih memilih untuk memberikan vonis hukuman 20 tahun penjara daripada hukuman mati. Menurut Wakil Ketua PN Jakbar Fuad mengungkapkan bahwa yang membuat tuntutan yang diberikan oleh jaksa penunut umu ilaha terdakwa sama sekali belum pernah dihukum.

Terkuaknya kasus pendirian pabrik narkoba ini tercium pada April 2015 lalu dengan penangkapan pertama kali dilakukan kepada adik Freddy Budiman. Usai berhasil menangkap Latief, maka polisi juga kemudian berhasil menangkap 4 rekan Latief yakni Suyanto, Suyatno (alias Gimo), Aries Perdana dan Steven. Tidak hanya itu, dalam penangkapan tersebut petugas juga telah berhasil mengamankan barang bukti berupa pil ekstasi sebanyak 50 ribu butir.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok