Keren, Wanita Ini Bikin Buku Yang Bisa Diutak – Atik Jadi Kamera

keren-wanita-ini-bikin-buku-yang-bisa-diutak-atik-jadi-kamera

HarianDepok.com – Berita Unik – Seiring kemajuan ilmu pengetahuan yang semakin canggih, kita semakin terbiasa menggunakan perangkat teknologi tanpa merasa perlu untuk mengetahui bagaimana alat itu dibuat atau bagaimana cara kerjanya. Namun seniman yang satu ini mencoba mengubah hal tersebut melalui karya terbarunya.

“Selama beberapa tahun terakhir, saya sudah berusaha untuk lebih memahami cara kerja di dunia analog melalui proses pengurangan,” tulis Anderson di situs resminya seperti dikutip Mental_floss (4/12). Untuk melakukan ini, Anderson membongkar berbagai peralatan sehari-hari yang bisa dia temukan dan menghilangkan bagian-bagian yang tidak terlalu berguna hingga yang tersisa hanya bagian-bagian fungsionalnya saja.

Buku This Book is a Camera 2015 PetaPixel

Buku This Book is a Camera 2015 PetaPixel

Kelli Anderson mengajak kita semua untuk kembali memahami dasar dari teknologi lewat buku berjudul This Book is a Camera yang dia buat. Buku tersebut mengusung konsep pop-up dan bisa diubah menjadi kamera hitam-putih yang benar-benar berfungsi. Cukup dilipat dan disambungkan, dan kamu pun siap mengabadikan gambar.

“Saya ingin membuat kamera yang berfungsi dalam sebuah buku pop-up,” tuturnya.

Buku This Book is a Camera 2015 PetaPixel

Melalui buku tersebut Anderson mencoba memperkenalkan kembali konsep fotografi dalam bentknya yang paling mendasar, di mana kemampuan menentukan angle dan pencahayaan yang tepat lebih berperan daripada aplikasi editor mengedit foto. Dengan buku ini, kita bahkan diajak untuk merakit kamera sendiri.

Buku This Book is a Camera 2015 PetaPixel

Dilansir PetaPixel (29/11), Anderson membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk membuat buku ini. Di dalam buku tercantum intruksi untuk merakit buku menjadi kamera.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer