Desainer Furniture Inggris, Ciptakan Sofa Mirip Kulit Manusia.

Desainer Furniture Inggris, Ciptakan Sofa Mirip Kulit Manusia.

HarianDepok.com – Properti – Furniture , Gigi Barker seorang desainer handal dari London, Inggris menghasilkan sebuah karya yang akan membuat Anda merinding ketakutan jika tahu konsep yang ia ajukan. Ya, pasalnya, ia membuat sebuah furniture sofa dengan yang berbahan baku sperti kulit manusia.

Sofa-sofa tersbut berbentuk bongkahan-bongkaha berwaran coklat persisi seperti kulit manusia. Selain itu, Barker juga menambahkan wewangian feromon dan aftershave sebagai pelengkap.

Ini merupakan bagian dari proyek A Body of Skin, dimana sang desainer ingin menumbuhkan sensasi seperti bisa duduk di atas kulit manusia bagi siapa saja yang mencoba hasil karya buatannya tersebut.

Selain itu, Barker juga ingin mengeksplorasi reaksi orang pada furniture aneh. Bukan hanya bentuknya, namun juga kemiripan sofa tersebut dengan tubuh manusia, baik itu dari segi tampilan, wangi dan teksturnya.

Barker memperlihatkan hasil karyanya tersebut dengan mengunggah beberapa foto di portal pribadinya, 9191.co.uk. di situs itu, terlihat Barker memakai silicon sebagai dasar pembuatan tekstur sofanya. Silicon ini dicampur dengan zat feromon dan aftershave sehingga bisa memunculkan wangi yang khas.

“Jujur, saya sangat ingin menciptakan bentuk yang berbeda dari sofa lainnya. Hal ini tentu akan membuat orang-orang penasanran dengan terus mempertanyakannya,” ucap Barker.

Selain silicon, Barker juga menggunakan kulit binatang. Menurutnya material dengan kulit hewan paling dekat dengan kulit manusia.

“Semua bagiannya saya yang buat sendiri. Menciptakan tekstur awal distudio, baru kemudian mencetak kulitnya di kamar mandi rumah saya,” tutup pria bekebangsaan Inggris ini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: