Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam: Everton Vs Tottenham Hotspur, Kuatnya Pertahanan Tuan Rumah Buat Sang Tamu Prustasi

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam: Everton Vs Tottenham Hotspur, Kuatnya Pertahanan Tuan Rumah Buat Sang Tamu PrustasiHarianDepik.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Senin (4/1/2016) dinihari WIB, Pertandingan pertama Everton kala berhadapan dengan  Tottenham Hotspur di tahun baru berakhir dengan satu angka. Aaron Lennon membobol bekas timnya untuk membawa Everton memimpin 1-0 sebelum disamakan oleh Dele Alli.

Pada pertandingan ini, laga baru berjalan sembilan menit, sang tamu Tottenham sebenarnya sudah mendapatkan kesempatan emas lewat Harry Kane. Namun tendangan kaki kanannya masih harus membentur mistar gawang.

Akan tetapi tidak tinggal diam, Everton yang tersu diserang berhasil membebaskan diri dan berhasil mencetak gol pada menit ke-11 lewat serangan balik. Aaron Lennon pun melepaskan tendangan setengah voli memanfaatkan bola umpan sundulan Romelu Lukaku yang tidak bisa dijangkau oleh Lloris.

Setelah mencetak gol pembuka, Everton lebih ‘hidup’. Tapi Spurs kembali menebar ancaman saat laga mencapai setengah jam kala tendangan Ben Davies dari luar kotak penalti menerpa mistar gawang Everton.

Tidak ingin kalah tim tamu akhirn terus melawan, dan benar saja saat menit menunjukan dimenit ke 46,  Dele Ali membawa Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tidak ada lagi terciptanya gol-gol, kokohnya barisan pertahanan yang dipimpin Funes Mori dan Stones membuat lini depan Spurs terlihat frustasi. Hal ini juga dibuktikan dengan catatan statistik 21 tekel sukses yang berhasil dilakukan oleh tim tuan rumah.

Hal ini dibuktikan dengan catatan total tendangan ke arah gawang sebanyak 19 kali sementara Everton hanya 12 kali. Tottenham juga lebih unggul penguasaan bola hingga 59% berbanding 41%.

Dengan hasil ini maka Everton hanya sekali menang [melawan Newcastle United 1-0] dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir. Tambahan angka ini membuat The Toffees menempati peringkat 11 dengan 27 poin.

[NandaRiskiawan]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten