AirAsia Siapkan 12.600 Kursi Untuk Lebaran

AirAsia Siapkan 12.600 Kursi Untuk Lebaran.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Maskapai penerbangan AirAsia telah menyiapkan 12.600 kursi tambahan untuk musim mudik hari raya lebaran tahun 2014. Sekretaris dari Perusahaan AirAsia, Audrey Petriny Prostagama mencatat kenaikan jumlah penumpang pada tahun ini mencapai 15 persen.

“Akibatnya, kita harus mengadakan kursi tambahan tahun ini. Padahal tahun lalu kami tak memberikan kursi tambahan. Jujur ini membuat kami sedikit kelabakan,” katanya pada Sabtu, 26 Juli, 2014.

Perusahaan juga telah menambahkan frekuensi penerbangan di beberapa rute yang sering jadi destinasi penumpang, termasuk Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Singapura dari 23 Juli sampai 5 Agustus. Ketiga rute penerbangan ini mengalami peningkatkan pada  jumlah kursi, juga peningkatan jam terbang, antara empat hingga lima penerbangan per hari. Untuk rute Jakarta-Denpasar, jumlah penerbangan telah ditambahkan 2 sampai 8 penerbangan per harinya.

“Yang paling banyak adalah penerbangan dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Singapura. Untuk mengatisipasi hal ini, kami menaikan jumlap penerbangan dan kursi di dalam pesawat,” sambungnya.

Menurut Audrey, tingkat rata-rata penerbangan dari empat rute tersebut tercatat sebesar 75 sampai 100 persen. Rute penerbangan yang berangkat dari Jakarta sudah full.

“Tapi untuk penerbangan yang ke Jakarta, kursi kosong masih ada sekitar 75 persen,” katanya.

Audrey juga mengucapkan terima kasih karena telah menggunakan jasa trasportasi penerbangan Air Asia. Pihaknya akan terus meningkatkan kenyamanan dan fasilitas yang ada di perusahaan bagi para penumpang.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)