Residivis Kambuhan Rumah Kosong di Depok Ditangkap Polisi

Residivis Kambuhan Rumah Kosong di Depok Ditangkap Polisi

HarianDepok.com – Berita , Polresta Depok dalam tugasnya mengamankan wilayah kota Depok menjelang perayaan Tahun Baru 2016 saat ini terlihat tengah menyiapkan sejumlah petugas yang dikerahkan ke lapangan guna mengantisipasi akan adanya tindakan kriminal dan keonaran pada saat perayaan berlangsung. Pihak Polresta Depok pun juga terus melakukan kegiatan patroli guna menjaga wilayah hukumnya dari aksi kejahatan yang kerap terjadi pada saat menjelang hari besar seperti saat ini.

Dari hasil kegiatan patroli tersebut, petugas berhasil menangkap residivis kambuhan pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang diketahui berinisial AU (28th) tengah melakukan aksinya di salah satu rumah di kawasan Rawageni, Cipayung, Depok. AU yang sebelumnya sudah diketahui gelagatnya oleh sejumlah warga setempat akhirnya hanya pasrah mendapatkan bogeman mentah dari warga yang geram.

Pelaku yang hanya bisa berteriak ampun, akhirnya diamankan oleh petugas kepolisian kota Depok dengan luka di sekujur tubuhnya. Pelaku yang pada saat itu lemah akibat mendapatkan hantaman bertubi tubi dari warga akhirnya dibawa petugas ke klinik terdekat guna diberikan pertolongan. Setelah mendapatkan perawatan, pelaku langsung digiring petugas ke kantor guna dilakukan penyelidikan.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam keterangannya mengenai peristiwa tersebut mengatakan, pihaknya telah mengamankan AU spesialis pencuri rumah kosong yang sudah beberapa lama menjadi incaran petugas. AU yang statusnya residivis akhirnya dapat tertangkap oleh anggotanya usai melakukan aksinya di salah satu rumah di kawasan Rawageni, Depok pada Senin (21/12/2015).

“Di dalam aksinya, pelaku yang berpura pura menjadi pemulung untuk dapat memantau keamanan lingkungan dan lokasi incarannya. Agar tidak menimbulkan kecurigaan, pelaku berdandan layaknya pemulung. Setelah mendapatkan informasi mengenai lokasi dan tingkat keamanan di lingkungan rumah tersebut, pelaku baru memulai aksinya,” jelasnya di Depok, Senin (28/12/2015).

Menurut penjelasannya, AU yang pada saat itu berniat untuk melakukan pencurian di salah satu rumah di kawasan tersebut langsung tertangkap tangan pada saat dirinya hendak mencongkel daun jendela rumah korban. Pelaku yang kaget mendapati rumah incarannya ternyata tidak kosong seketika langsung kabur melarikan diri. Akibat adanya teriakan dari pemilik rumah, warga yang mendengar kontan lari dan mengejar AU.

Warga yang kesal dengan tindakan AU akhirnya menghadiahkan sejumlah tendangan, jotosan ke tubuh AU. Pelaku yang hanya bisa pasrah mendapatkan perlakuan sedemikian rupa akhirnya dapat tertolong dengan adanya sejumlah petugas yang langsung melerai dan mengamankan dirinya dari kekesalan warga. Korban yang sudah berlumuran darah langsung dilarikan petugas ke klinik terdekat guna mendapatkan pertolongan.

“Pelaku yang diketahui berinisial AU memang sudah menjadi incaran petugas yang dimana ia juga berstatus sebagai residivis dengan kasus yang sama. Sampai dengan saat ini, pelaku kami masih selidiki dan kami dalami kasusnya,” tutupnya.(Izl)

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok