Israel Menegaskan Para Wartawan Harus Segera Tinggalkan Gaza

 
Israel Menegaskan Para Wartawan Harus Segera Tinggalkan Gaza.HarianDepok.com – Berita – Internasional , Israel mengeluarkan peringatan bahwa dari pihak Israel tidak bertanggung jawab atas keselamatan bagi para wartawan asing yang tinggal atau menetap di Jalur Gaza. Israel telah melepaskan serangan di daerah Gaza untuk menyerang warga Palestina.

“Gaza dan sekitarnya adalah tanah pembantaian. Kami tidak akan bertanggung jawab bagi para wartawan asing yang meliput di Gaza guna mencari informasi, ini perang kami,” kata sebuah pernyataan dari Kantor Pers Pemerintah (GPO).

Bukan hanya itu, Israel juga jelas-jelas menegaskan tidak akan mundur meski dunia mengecam tindakannya yang keji tersebut.

“Israel dengan cara apapun tidak akan bertanggung jawab atau mudur sedikit pun meski banyak yang mengecam, karena menyerang Palestina adalah prioritas utama kami.” Sambung surat pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan yang kini tersebar di media internet, GPO menuduh Hamas menggunakan wartawan sebagai ‘perisai manusia’ di daerah konflik. GPO menyarankan bahwa wartawan harus segera meninggalkan Gaza atau bisa ikut binasa dengan warga Palestina.

Seperti yang diketahui, konflik antara Israel dan Hamas, hingga saat ini masih sangat mendominasi di Jalur Gaza dan terus memanas.

Menurut sebuah ketegangan konflik semakin menjadi ketika kedua  belah pihak kembali dipicu pasca ditemukannya mayat dari tiga remaja Israel diikuti dengan pembunuhan dan pembakaran seorang remaja Palestina.

Israel telah meluncurkan roket-roket yang tak terhitung jumlahnya, dan lebih dari 340 orang di Jalur Gaza tewas mengenaskan.

Dunia khusunya PBB belum ambil tindakan nyata.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)