Menjelang Tahun Baru 2016 Polresta Depok Sisir Sejumlah Mall Antisipasi Adanya Teror Bom

Menjelang Tahun Baru 2016 Polresta Depok Sisir Sejumlah Mall Antisipasi Adanya Teror Bom

HarianDepok.com – Berita , Upaya pihak kepolisian kota Depok dalam mengamankan jalannya pergantian tahun di bulan Desember 2015 ini terlihat tengah sibuk melakukan sejumlah kegiatan pengamanan disejumlah tempat tempat rawan terjadinya aksi teror dan aksi kriminalitas yang lainnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian kota Depok dalam mengantisipasi akan terjadinya teror bom seperti pada beberapa waktu lalu melakukan penyisiran dengan menggunakan metal detector dan anjing pelacak.

Dari hasil data yang didapatkan dilapangan, petugas pun telah melakukan sterilisasi ke sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya teror yang diantaranya meliputi area parkir, halaman gedung dan sejumlah fasilitas umum lainnya seperti toilet dan tangga darurat. Dari hasil pantauan rekan media dilapangan, petugas pun tampak sangat hati hati dan mendetail dalam menyisir sejumlah lokasi.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan bahwa hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh pihaknya guna menjamin keselamatan dan keamanan seluruh masyarakat kota Depok terhadap teror yang sangat meresahkan. Diperkirakan jumlah petugas yang berjaga jaga akan terus bertambah sampai dengan usainya perayaan pergantian tahun 2015 ini.

“Guna memaksimalkan pengamanan di sejumlah tempat keramaian yang ada di kota Depok, kami juga telah menyiapkan sejumlah petugas khusus penembak jitu beserta pos pos pengamanan terpadu di sejumlah mall yang ada di sepanjang Jalan Margonda Raya. Sampai saat ini kami telah mengerahkan sebanyak 800 petugas ke sejumlah lokasi untuk mengamankan jalannya perayaan malam pergantian tahun,” katanya.

Dalam pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya saat ini, pihaknya juga turut dibantu oleh pihak TNI dan petugas pengamanan internal dari pengelola mall agar dapat mengantisipasi akan adanya aksi teror dan kriminal di tempat tersebut. Menurut pengakuannya, pihaknya akan memfokuskan kepada sejumlah tempat umum seperti toilet dan area parkir yang kerap kali dijadikan lokasi favorit para pelaku teror.

“Ini kami lakukan lantaran untuk mengantisipasi akan terjadinya aksi teror di sejumlah tempat keramaian kota yang pada waktu lalu sempat terjadi aksi teror yang dilakukan di toilet. Guna memaksimalkan pengamanan kali ini, kami pun telah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk dapat membantu kami dalam mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu saja, pihak pengelola pun juga turut dilibatkan untuk memfungsikan sejumlah CCTV yang terpasang di sejumlah titik di area lingkungan luar dan dalam mall guna mendapatkan informasi yang cepat apabila ada hal atau adanya orang orang yang mencurigakan. “Dengan adanya sistem pengamanan berlapis saat ini, kami harapkan dapat mencegah timbulnya kasus teror bom yang pada waktu lalu sempat menghebohkan kota Depok,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)