Liburan Panjang Saat Ini Membuat Sejumlah PO Bus Yang Ada di Kota Depok Kebanjiran Order

Liburan Panjang Saat Ini Membuat Sejumlah PO Bus Yang Ada di Kota Depok Kebanjiran Order

HarianDepok.com – Berita , Menjelang liburan panjang dalam menyambut pergantian Tahun Baru Masehi saat ini, membuat sejumlah agen PO bus antar kota antar provinsi kebanjiran order tiket. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sartoyo (38th) pemilik PO Bus yang berada di Jalan Raya Bogor simpang PAL, Depok, Jawa Barat yang mengaku bahwa dirinya tengah kewalahan dalam memenuhi permintaan tiket menjelang liburan panjang saat ini.

Calon penumpang yang didominasi oleh masyarakat Depok dan Jakarta pada waktu itu rata rata mengaku akan memanfaatkan waktu libur panjangnya untuk dapat berkumpul dan bercengkrama bersama sanak keluarga di kampung halamannya. Selain itu, banyak juga yang mengaku akan melakukan pariwisata ke sejumlah daerah guna menyegarkan otak yang penat.

“Rata rata calon penumpang yang memesan tiket disini memiliki tujuan ke Jogjakarta, Surabaya, Cirebon, dan Kuningan yang bermaksud untuk berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman dan menyegarkan otak dari kesibukannya dalam bekerja di kota. Sampai saat ini pun kami agak kewalahan untuk memenuhi permintaan tiket konsumen,” ungkapnya di sela sela kesibukannya melayani konsumennya, Sabtu (26/12/2015).

Dari hasil data yang didapatkan dilapangan, ratusan calon penumpang masih terlihat banyak menunggu kedatangan bus bus besar yang akan mengantarkan mereka untuk dapat menuju ke kampung halamannya. Meski tempat untuk menunggu bus tidak ada, mereka rela duduk disepanjang pinggir jalan guna menunggu bus yang mengantarkannya tiba.

Eko (35th) warga kota Depok yang pada saat itu tengah menunggu bus pengantarnya datang mengaku akan melakukan perjalanan ke kampung halamannya bersama adiknya ke Surabaya guna bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak famili di kampung kelahirannya. Untuk melakukan hal tersebut, dirinya mengaku telah memanfaatkan jatah libur dan cutinya selama ia bekerja.

Dengan adanya liburan panjang seperti saat inilah, dirinya sengaja akan melakukan perjalanan pulang kampung. Selain dapat berkumpul bersama sama dengan keluarga di kampung halaman, Eko juga mengaku akan bertamasya ke sejumlah tempat pariwisata di kampung halamannya guna melepaskan penat  yang selama setahun ini ia rasakan.(Izl)

[ Muhammadkhotib/HD ]

Tags: