Digerebek Polisi, Produsen Terompet Sampul Alquran Akhirnya Buka Suara

Digerebek Polisi, Produsen Terompet Sampul Alquran Akhirnya Buka Suara

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sejak Minggu kemarin (27/12/2015), masyarakat Kendal, Jawa Tengah, dan para netizen diresahkan dengan beredarnya terompet Tahun Baru yang terbuat dari sampul Alquran. Awalnya, Salah seorang warga menemukan terompet Tahun Baru itu yang dijual di 21 gerai minimarket di Kendal, mempunyai lafaz Alquran dan tulisan “Kementrian Agama RI Tahun 2013.” Atas laporan tersebut, polisi pun kemudian langsung bertindak.

Polisi kemudian berhasil menemukan produsen terompet Tahun Baru yang berbahan sampul Alquran di Klaten. Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jawa Tengah akhirnya menyita 2,3 ton sampul yang menjadi bahan utama pembuatan terompet. Dari penyelidikan petugas yang berwajib, ditemukan tiga orang yang terlibat dalam produksi terompet berbahan sampul Alquran. Seperti yang dikutip Liputan6.com, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Liliek Darmanto mengungkapkan,

produsen dan penjual sudah meminta maaf dan mengaku tidak ada unsur kesengajaan. Pihak produsen mengaku mereka hanya memanfaatkan limbah percetakan yang berupa sampul Alquran. Bukan hanya itu, Liliek juga menambahkan bahwa terompet yang berbahan utama sampul Alquran itu tidak hanya dijual di Kendal. Tapi juga di wilayah Klaten, Blora, Demak, Pekalongan, Wonogiri dan Batang. Saat ini, semua terompet bermasalah tersebut sudah ditarik dan diamankan pihak yang berwajib.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok