Akhirnya Danang Jadi Juara D’Academy Asia 2015

Akhirnya Danang Jadi Juara D'Academy Asia 2015

HarianDepok.com – Event , Konser puncak D’Academy Asia baru saja selesai pada Selasa (29/12/2015). Dalam kompetisi musik dangdut antar 4 negara itu, kontestan asal Indonesia yakni Danang sukses menjadi yang terbaik. Danang berhasil mengungguli kontestan senegara yakni Lesti yang menjadi runner-up. Sementara kontestan asal negeri jiran Malaysia yakni Shiha Zikir hanya mampu menempati posisi ke-3.

Dengan mengoleksi 774 angka secara keseluruhan, Danang unggul tipis atas Lesti di posisi ke-2. Lesti sediri hanya mampu mendapatkan poin 2 angka lebih sedikit daripada Danang yakni sebesar 772 poin. Sementara konsestan asal Malaysia yakni Shiha Zikir tertinggal cukup jauh dengan koleksi 745 poin. Shiha Zikir sendiri menjadi satu-satunya Grand Finalis dari negara selain Indonesia yang sanggup menembus 3 besar.

Kemenangan Danang di D’Academy Asia ini tentunya mengobati kekalahannya di Dangdut Academy 2 beberapa waktu lalu. Saat itu Danang kalah dari kontestan lainnya yakni Evi Masamba dan harus puas menjadi juara dua. Para pemenang D’Academy Asia pun mendapat hadiah yang cukup spektakuler. Danang yang menjadi Juara D’Academy Asia, mendapatkan uang tunai senilai Rp150 juta, Tiket pesawat ke luar negeri, 2 tiket menginap di hotel mewah, dan 1 buah single lagu ciptaan Pak Ngah.

Selanjutnya Lesti yang memperoleh juara kedua mendapat uang sebesar Rp100 juta, , Tiket pesawat ke luar negeri, 2 tiket menginap di hotel mewah, dan 1 buah single lagu ciptaan Pak Ngah. Sementara kontestan wakil dari Malaysia, Shiha Zikir yang menjadi Juara ketiga mendapatkan Rp50 juta, 2 tiket ke luar negeri , 1 buah single lagu dari pak ngah dan tiket menginap di hotel mewah.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok