PWI Bersama Alfamart Adakan Santunan Anak Yatim

PWi Bersama Alfamart Adakan Santunan Anak Yatim

HarianDepok.com – Berita , Sabtu (26/7), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok mengadakan kegiatan social menayambut hari raya idul fitri. Tema kegiatan yang mengusung “Ramadhan Berbagi” ini, menyantuni 60 anak yatim di sebelas kecamatan, di Jln Proklamasi, Depok. Tepatnya di Rumah Albi Alfamart.

Suwandi selaku ketua PWI Depok mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara sebelumnya, yakni SOTR atau Sahur On The Road.

“Melihat banyaknya kegiatan yang di adakan oleh para wartawan, menunjukan rasa kepedulian yang dimiliki oleh wartawan sangat patut dijadikan contoh. Kami bukan sekedar mencari berita saja, melainkan juga peduli pada sesama,” ucap Suwandi.

Selain itu, PWI juga pernah mengadakan khitanan massal dan rehibilitasi rumah yang tak layak pakai.

Manager dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Nur Rachman mengatakan, bahwa dalam acara ramadhan ceria tersebut, pihaknya telah menyerahkan 57500 menu berbuka puasa bagi kaum duafa dan anak yatim se Indonesia.

“Dengan ini, adalah kali kedua kami membagikan hidangan berbuka untuk warga kurang mampu,” ucap Nur.

Senada dengan Suwandi, Ferry Birowo selaku Kepala Bidang Informasi  Publik Kota Depok menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh dan harus terus dilakukan pada ramadhan berikutnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian yang sangat baik. Bua puasa bersama lalu dilanjut acara santunan. Sebagai orang islam, kita memang dituntut untuk peduli pada sesame khusunya anak yatim,” ucapnya.

Acara Ramadhan Berbagi ini dimeriahkan dengan bermacam games bersama anak-anak yatim. Dan ditutup oleh ceramah dari KH. Asenih.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)