Pasca Diguyur Hujan dan Angin, Beberapa Rumah di Depok Rusak

Pasca Diguyur Hujan dan Angin, Beberapa Rumah di Depok Rusak

HarianDepok.com – Berita – Beji , Sabtu (26/7) kemarin, Depok di guyur hujan hingga menyebabkan masalah baru bagi warga Depok. Hujan terjadi hanya sekitar 3 jam, namun campurnya hujan dengan angin kencang, membuat beberapa rumah milik penduduk di Kel. Beji, Depok  rusak parah.

Akibat hantaman angin tersebut, sekitar 14 rumah warga di RT 6 dan RW 14 mengalammi kerusakan yang ditaksir dengan kurgian mencapai puluhan jutaan rupiah.

“Hingga malam ini, masyarakat masih berjaga-jaja di beberapa rumah yang terkena hantaman angin dari hujan yang tak berhenti. Sebab rumah tersebut ditinggal mudik oleh penghuninya. Warga yang berjaga untuk mengamkan barang-barang yang ada di dalam rumah, karena listrik juga sedang dimatikan,” ucap Ketua RT  7 Kel. Beji, Marsugi pada minggu dinihari tadi.

Masugi juga menjelaskan bahwa pemadaman listrik ini dalakukan untuk menghindari korsleting listrik. Beberapa rumah, lanjut Marsugi,  mengalami kerusakan di atapnya. Bahkan ada atap yang terlepas dan sangat membutuhkan perlengkapan guna memperbaikinya.

“Di rumah yang masih berpenghuni, disarankan untuk mengevakuasi barang-barang berharga yang ada di dalam rumah. Titipkan ke tetangga atau saudara,” sambungnya.

Namun untuk rumah yang telah ditinggal mudik, warga Beji secara bersama-sama melakukang pengamanan.

“Untuk penanggulangannya, kami akan secepat mungki berkordinasi dengan Polsek Beji, supaya patrol akan rutin lewat di wilayah kami, karena hari-hiri sangat rawan pencurian dan peampoka,” tutup Marsugi.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)