Lemmy Kilmister, Vocalis “Motorhead” Meninggal Dunia Akibat Kanker

Lemmy Kilmister, Vocalis "Motorhead" Meninggal Dunia Akibat Kanker

HarianDepok.com – Selebritis – Internasional , Vokalis sekaligus pembetot bas grup metal Motorhead, Ian Fraser “Lemmy” Kilmister, dikabarkan telah meninggal dunia di usia ke-70 tahun. Pada laman Facebook resminya, Senin (28/12/2015), personel Motorhead lainnya menyatakan bahwa Lemmy meninggal usai berjuang melawan kanker ganas. “Kami tidak dapat mengungkapkan rasa syok dan kesedihan. Tidak ada lagi kata-kata.” demikian pernyataan Motorhead.

Lewat Facebook juga, Motorhead menyatakan Lemmy mengetahui penyakit tersebut sejak 26 Desember. Sejak itu, ia selalu berada di tengah keluarganya. “Duduk bermain video game dan menghabiskan waktu bersama keluarga,” demikian isi pesan Facebook tersebut. Sebelumnya, Lemmy diketahui menjalani beberapa kali perawatan akibat penyakit yang berbeda-beda, seperti penyakit jantung dan hematoma.

Di dunia musik metal, Lemmy menjadi legenda. Selain mempunyai karakter vokal yang khas, Lemmy memberi pengaruh kuat pada ritme musik Motorhead, yang kemudian menginspirasi band metal besar seperti Metallica. Pria kelahiran Staffordshire, Inggris, 4 Desember 1945, ini juga dikenal sebagai rocker eksentrik, salah satunya karena mengaku sudah “tidur” dengan ribuan wanita.

Di samping bermusik, Lemmy juga sempat bermain film, antara lain Hardware pada 1990 dan Eat the Rich pada 1987. Karena sosoknya pula, Lemmy beberapa kali menjadi karakter video game, seperti dalam “Guitar Hero: Metallica” dan “Scarface: The World is Yours.”

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok