Preview Liga Inggris Nanti Malam: Leicester City Vs Manchester City, Perebutan Juara Setengah Musim

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Leicester City Vs Manchester City, Perebutan Juara Setengah MusimHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Ujian berat menanti Mancester City karena akan menyambangi Leicester City di King Power Stadium, Rabu (30/12/2015) dinihari WIB, City berpeluang besar untuk menutup tahun 2015 sebagai pemuncak klasemen Premier League. Demi mencapai hal itu mereka harus meraih poin penuh saat bertandang kandang Leicester, pertandingan ini akan menjadi penentu juara setengah musim.

Mereka menjamu City pada pertengahan pekan ini setelah menderita kekalahan kedua mereka musim ini di tangan Liverpool pada Boxing Day. The Foxes mengalami kekalahan akibat gol tunggal dari Christian Benteke di pertandingan itu.

Kekalahan di pertandingan itu mengakhiri catatan sembilan pertandingan tak terkalahkan Leicester City dan itu menjadi kekalahan pertama mereka di kandang lawan sejak Maret lalu tapi Albrighton yakin itu tak akan membuat timnya terpuruk.

Semenjak tahun 2004 silam, Leicester belum sekalipun mengalahkan City. Namun untuk musim ini, Manuel Pellegrini tidak bisa menganggap remeh tim besutan Claudio Ranieri tersebut karena mereka The Foxes musim ini tampil beringas. Sebagai bukti, mereka sukses tampil mengejutkan sebagai pemuncak klasemen hingga pekan ke 18 Premier League ini.

Di kubu tuan rumah, Manajer Leicester City, Claudio Ranieri mengandalkan empat jagoan yang saling berganti merobek jala lawan dalam 18 partai yang sudah dilalui. Dua nama yang sudah tak asing, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, bakal menjadi ‘hantu’ bagi lini pertahanan tim tamu.

Kombinasi keduanya mengumpulkan 28 gol, dan itu berarti lebih dari 70 persen sumber gol Leicester City berasal dari aksi duo Inggris-Aljazair tersebut. Belum lagi ada dua nama di lini depan yang layak diperhitungkan, yakni bomber asal Jepang, Shinji Okazaki yang sudah mengoleksi 3 gol, dan Leonardo Ulloa (1).

Dua nama terakhir terkenal sebagai suplemen mematikan, yang bakal merepotkan Nicolas Otamendi dkk. Arsitek Leicester City, Claudio Ranieri percaya, deretan lini depan timnya akan menunjukkan tajinya lagi, setelah gagal di Stadion Anfield, akhir pekan lalu.

Sedangkan dipihak tamu, City tidak akan diperkuat oleh Samir Nasri yang masih mengalami cedera. Sang kapten, Vincent Kompany juga kembali mendapat cedera pada akhir pekan lalu, setelah ia hanya bermain 9 menit saat melawan Sunderland. Namun Pellegrini bisa sedikit bernafas lega karena striker andalannya, Sergio Aguero dipastikan bisa turun pada pekan lalu ia tidak diturunkan saat kontra Sunderland.

City berada dalam kondisi yang siap tempur, kondisi kebalikannya terjadi pada kubu tuan rumah. Daniel Drinkwater dan Jeffrey Schlupp dipastikan absen karena masalah cedera. Kondisi The Foxes semakin diperparah dengan kondisi dua bintang andalan mereka Ryad Mahrez dan Jamie Vardy.

Vardy terkena demam saat ia bermain kontra Liverpool akhir pekan lalu. Rekannya Ryad Mahrez juga disebut sangat kelelahan karena selalu menjadi starter dalam periode sibuk di bulan Desember ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten